• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

PEMBUKAAN DIKLATDAS XX KSR GUNA BHAKTI UNWAR.

  • 12 Februari 2020
  • 288 Pengunjung
PEMBUKAAN DIKLATDAS XX KSR GUNA BHAKTI UNWAR.

Unitas KSR PMI Guna Bhakti Unwar menyelenggarakan Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATDAS) XX Tahun 2020 " Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Sukarelawan Muda yang Siaga, Sigap, serta Loyal dalam Menjalankan Tugas Kemanusiaan" pada hari Selasa, 4 Pebruari 2020 di Bumi Perkemahan Dukuh, Blahkiuh Badung.

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris Yayasan, Rektor Unwar yang diwakili WR III Unwar, Camat Abiansemal, Koranmil Abiansemal, Perwakikan PMI Prov. Bali, Perwakilan PMI Kota Denpasar, Ka. BAAK, Pembina Unitas KSR PMI Guna Bhakti Unwar, KSR PMI Perguruan Tinggi di wilayah Bali, DPM dan BEM Unwar, BEM Fakultas dilingkungan Unwar, Unitas dilingkungan Unwar, Panitia DIKLATDAS XX dan 25 peserta DIKLATDAS XX Tahun 2020.

Ketua Panitia, Wayan Vina Utami dalam laporannya menyampaikan bahwa DIKLATDAS XX merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun untuk menciptakan tenaga relawan yang terlatih, terampil dan profesional. Tahap ini merupakan proses lanjutan dari anggota muda yang telah mengikuti masa orientasi sebelumnya. DIKLATDAS bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kapasitas anggota Unitas KSR PMI GB Unwar. Peserta kegiatan ini berjumlah 25 Mahasiswa yang terdiri 17 mahasiswi perempuan dan 8 mahasiswa laki-laki. DIKLATDAS ini dilaksanakan selama 8 hari dengan materi yang sesuai dengan standar materi PMI dengan pelatih yang bersertifikasi. Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua Umum KSR PMI GB Unwar, Putri Maharani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada tuhan atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya dari peserta DIKLATDAS sebanyak 25 orang ini agar mampu meningkatkan kualitasnya. Mampu berlatih dan berproses dalam kegiatan ini, sehingga mampu menunjukan kemampuannya. Walaupun jumlah yang lebih sedikit dari sebelumnya, pelatihan ini agar menjadikan kualitas peserta lebih unggul tanpa memperhatikan kuantitasnya. Ucapan terimakasih juga disampaikan atas bimbingan oleh Yayasan, Rektor, dan PMI selama ini. Peserta DIKLATDAS ini merupakan regenerasi dari unitas KSR GB Unwar yang nantinya akan melanjutkan tonggak organisasi KSR PMI GB Unwar.

Pembina KSR PMI GB Unwar, Dr. Ir. Dewa Nyoman Sudita, MP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. DIKLATDAS kali ini memiliki peran yang strategis karena merupakan agenda tahunan yang dirancang pengurus sebagai pembinaan organisasi agar dapat berjalan baik. Regenrasi anggota organisasi ini sangat penting guna menunjukan eksistensi organisasi tersebut. Perjalanan unitas KSR PMI GB Unwar ini pernuh dinamika dan mengalami pasang surut yang sedemikan rupa.

Dalam proses pendidikan di bangku kuliah, proses keterampilan tidak hanya memperhatikan faktor softskill, namun tidak lupa juga mengutamakan pembinaan karakter. Organisasi ini merupakan wahana dalam pembentukan karakter mahasiswa. Kerjasama tim dalam menyiapkan kegiatan ini yang baik merupakan wujud kerjama, keterampilan dan kemampuan pembinaan karakter mahasiswa. Keberlangsungan DIKLATDAS ini agar lebih meningkatkan peran aktif seluruh pesert. Harapannya kedepan dapat berjalan lancar dan semua materi yang disampaikan mampu diserap oleh peserta. Proses ini membentuk jiwa sosial dan jiwa kemanusiaan bagi seluruh peserta. Ini nantinya akan berguna bagi diri sendiri, bangsa, dan negara.

Perwakilan PMI Provinsi Bali, Ketut Suardani, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari institusi terhadap kegiatan ini. Bertambahanya relawa-relawan ini, menjadikan Unwar siap dengan tenaga relawannya saat ada bencana. Bali tidak boleh terlena terhadap bencana yang sering terjadi, sehingga persiapan dan kewaspadaan k…

  • 12 Februari 2020
  • 288 Pengunjung

Lainnya

Pencarian