• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelantikan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa NTT (PERMATA) dan Komunitas Dewata Sorong Universitas Warmadewa

  • 02 Desember 2019
  • 336 Pengunjung
Pelantikan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa NTT (PERMATA) dan Komunitas Dewata Sorong Universitas Warmadewa

Univeraitas Warmadewa menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa NTT (PERMATA) dan Komunitas Dewata Sorong Universitas Warmadewa pada Minggu, 1 Desember 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri Wakil Rektor I dan III Unwar, Kepala BAAK, Biro Kemahasiswaan Unud, Kabag. Kemahasiswaan, Penasehat dan Pembina Perhimpunan Mahasiswa NTT dan Komunitas Dewata Sorong Unwar, perwakilan dari Polresta Denpasar, dan perwakilan dari Universitas Udayana.

Penasehat PERMATA dan Dewata Sorong Prof. Dr. Aron Meko Mbete mengatakan Anggota Permata dan Dewata Sorong untuk memajukan NTT dengan ilmu agar belajar banyak dari Bali untuk membantu NTT baik kebudayaannya, peradaban, seni budayanya, dan etos kerja tinggi. Wadah ini agar digunakan sungguh-sungguh oleh mahasiswa untuk menempa dan menyiapkan diri untuk pulang ke NTT tidak hanya mengisi pekerjaan dari pemerintah tetapi dengan ilmu yang dimiliki bisa membuat lapangan kerja sendiri.

Ketua Panitia Drs. Toto Noerasto, M.Erg. mengatakan Permata ini terdiri dari 21 kabupaten di wilayah NTT namun saat ini anggotanya baru dari 13 kabupaten. Berdasarkan rekab data Unwar bahwa jumlah mahasiswa NTT yang kuliah di Unwar saat ini mencapai 1012 orang. Dan yang sudah menjadi anggota permata belum sampai 20% baru sekitar 211 orang. ini potensi luar biasa yang bisa di garap dan dimaksimalkan lagi apabila mahasiswa NTT Unwar bisa disatukan dan dikoordinir melalui bagian kemahasiswaan Unwar apalagi di Unwar memiliki pusat kajian Indonesia Timur.  diharapkan dengan terbentuknya ikatan mahasiswa NTT dan Permata di Unwar ini akan memeri sumbangsih yang positif kepada pusat kajian Indonesia Timur. Dengan pelantikan Dewata Sorong yaitu komunitas mahasiswa Papua yang ada di Bali yang jumlah secara keseluruhan 347 orang namun yang terdaftar 93 orang.  Ia mengucapkan terima kasih kepada Unwar karena telah mensupport acara ini dan telah mewujudkan acara pelantikan ini.

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., mengucapkan selamat kepada pengurus Permata dan Pengurus Komunitas Dewata Sorong yang telah dilantik. Ia mengatakan yang penting dari pelantikan ini bahwa tidak hanya dibidang seni tetapi kita akan terus berkolaborasi dan berkompetisi kedepan dan yang akan menjadi target kedepan di bidang kemahasiswaan ada penalaran, bakat, minat, kewirausahaan, dan kegiatan lain yang sifatnya meningkatkan pemeringkatan kita di perguruan tinggi. Ia berharap mahasiswa NTT dan Papua bisa ikut mewakili kampus Unwar dalam ajang nasional, regional dan internasional.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 02 Desember 2019
  • 336 Pengunjung

Lainnya

Pencarian