• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

DEKAN LEPAS KEGIATAN KKSM, KIMAR, DAN KIMAS FTP UNWAR 2019

  • 02 Desember 2019
  • 122 Pengunjung
DEKAN LEPAS KEGIATAN KKSM, KIMAR, DAN KIMAS FTP UNWAR 2019

Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa Prof. Dr. Ir. I Wayan Ruma,M.T.,Ars melepas mahasiswa dalam rangka Kemaj Kerja Sosial (KKSM, Kemah Ilmiah Mahasiswa Arsitektur (KIMAR, dan Kemah Ilmiah Mahasiswa Sipil (KIMAS) Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa yang diadakan di Pura Samuan Tiga Desa Bedulu, Gianyar Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh kurang lebih 658 orang mahasiswa yang terdiri dari Prodi Teknik Arsitektur dan Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa.

Pada kesempatan itu Dekan Fakuktas Teknik dan Perencanaan Prof.Dr.Ir. I Wayan Runa,M.T.,Ars.  berkomentar bahwa dipilih Pura Samuan Tiga dikarenakan Pura Samuan Tiga memiliki nilai sejarah, Budaya dan peradaban hindu di Bali. Menurutnya hal tersebut sangat tepat, selain dapat mengenalkan mahasiswa kepada masyarakat melalui kegiatan seperti tersebut, mahasiswa juga dapat belajar mengenai konsep bangunan bersejarah yang ada di Pura Samuan Tiga tersebut "selain kita mengajak mahasiswa untuk belajar kelapangan kegiatan ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi khususnya pengandian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial yang akan di adakan. Menurut kami pura samuan tiga memiliki nilai sejarah yang harus dipelajari oleh mahasiswa sehingga mahasiswa ada bekal dalam melaksanakan proses pemblajaran di kampus" ungkapnya. 

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan KKSM, KIMAS dan KIMAR Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa merupakan kegiatan Ruti Tahunan yang dilaksanakan. Pura Samuan Tiga pun Bukan menjadi yang pertama kali untuk dijadikan tempat berkegiatan, melainkan Fakultas Teknik dan Perencanaan Unwar sudah 3 pernah mengadakan acara yang sama di Pura teraebut. "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, mengenai tempat juga merupakan bukan tempat yang pertama kali, pura ini sangat penting adanya khususnya perkembangan agama hindu di bali, sehingga dengan memilih pura samuan tiga sebagai tempat melaksankan kegiatan ini sangat tepat karena dari nilai sejarah juga dari konsep bangunan yang ada, ini bisa dipakai objek dalam mengembangkan potensi diri mahasiswa teknik arsitektur dan mahasiswa teknik sipil"
Dekan menghimbau kepada mahasiswa agar selalu menjaga etika, kedisiplinan, dan menjaga nama baik Universitas Warmadewa. "Jika semua itu kalian bisa lakukan kegiatan ini dapat dilaksanakan baik dan sukses" pungkasnya.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 02 Desember 2019
  • 122 Pengunjung

Lainnya

Pencarian