• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelatihan Organisasi Formasi Unwar

  • 06 November 2019
  • 106 Pengunjung
Pelatihan Organisasi Formasi Unwar

Forum Mahasiswa Islam Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelatihan Organisasi (PO) Tahun 2019 pada Sabtu, 2 November 2019 di Bumi Perkemahan Segara Mantra Serangan. Acara dihadiri oleh Kepala LPM, Ka. BAAK, Kabag Kemahasiswaan, Pengurus Formasi Unwar dan seluruh anggota Formasi Unwar.

Ketua Panitia Indyfana Zulfikhar mengatakan Pelatihan Organisasi ini merupakan yang ke-II Formasi Unwar dengan mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan dengan Meningkatkan Solidaritas Tanpa Batas dalam Organisasi". Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai realisasi dari agenda kegiatan Formasi Unwar masa kepengurusan 2019/2020 dan melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui bidang pendidikan dan informasi. PO ke-II ini diikuti oleh 62 orang peserta dari berbagai jurusan yang ada di Unwar.

Ketua Umum Formasi Aldhy Bayu Pratama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dan juga merupakan acara rutin tiap tahunnya yang dilaksanakan oleh Formasi dengan tujuan menciptakan mahasiswa yang unggul dalam berorganisasi, memperkokoh jalinan silatuhrami dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah antar anggota Formasi Unwar, mengadakan pelatihan guna memperkenalkan organisasi, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi, serta meningkatkan rasa persaudaraan antar peserta dan panitia.

Kepala LPM Unwar Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara, S.H., M.Hum dalam sambutannya mengajak seluruh generasi muda di era revolusi 4.0 ini untuk mengimplentasikan kepemimpinan pancasila. Kepemimpinan Pancasila adalah kepemimpinan yang berasas, berjiwa, dan beramal pancasila. Sebagai keterpaduan antara penguasaan nilai-nilai luhur yang berakar pada budaya Nusantara dengan penguasaan nilai-nilai kemajuan universal. Kepemimpinan yang dijiwai Pancasila, disemangati azas kekeluargaan,  memancarkan wibawa serta menumbuhkan daya mampu untuk membawa serta masyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan.

  • 06 November 2019
  • 106 Pengunjung

Lainnya

Pencarian