• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

FISIP Universitas Warmadewa menyelenggarakan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA se Bali

  • 06 November 2019
  • 122 Pengunjung
FISIP Universitas Warmadewa menyelenggarakan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA se Bali

Badan Kekeluargaan FISIP Universitas Warmadewa menyelenggarakan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA se Bali dengan Tema "Polemik Dunia Pendidikan" pada tanggal 1-2 November 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara pembukaan dihadiri oleh Dekan FISIP Unwar, WD I, WD II, WD III, Kaprodi dan Sekprodi dilikungan FISIP Unwar, Ka. LAB dilingkungan FISIP Unwar, Dosen dan Staf dilingkungan FISIP Unwar, Panitia dan Seluruh Peserta Lomba.

Adapun peserta dalam Lomba Debat ini adalah:
1. SMAN 4 Denpasar dengan 3 Tim
2. SMAN 5 Denpasar dengan 3 Tim
3. SMKN 2 Denpasar dengan 3 Tim
4. SMAN 1 Tembuku dengan 1 Tim
5. SMAN 1 Sukawati dengan 3 Tim
6. SMKN 1 Klungkung dengan 1 Tim
7. SMAN 8 Denpasar dengan 2 Tim

Untuk Juri Lomba Debat ini adalah:
1. Dr.Drs. I Made Mardika, M.Si (Unwar)
2. Dr. Dra. A.A.A Dewi Larantika, SE. M.SI (Unwar)
3. Ida Bagus Subrahmaniam Saitya, S.H., S.Ag., M.Fil.H. (IHDN)
4. I Putu Eka Mahardika, S.IP., M.AP. (Unwar)
5. I Made Wimas Candranegara, S.Sos., M.AP (Unwar)
6. Made Yaya Sawitri S.HI.,M.A (Unwar)
7. I Made Astu Mahayana, SS., M.Hum. (Unwar)
8. Gede Kamajaya (UNUD)

Ketua Panitia I Putu Giri Prasta Sentana, menyampaikan bahwa Lomba Debat ini merupakain serangkaian BK FISIP Ke 35 Unwar. Sebelumnya sudah terlaksanakan beberapa kegiatan ada Pengabdian dan Seminar serta nantinya akan ada beberapa kegiatan lagi. Tujuan diselenggarakan Lomba Debat ini adalah untuk mengasah gagasan dan pikiran siswa dengan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dalam memperkuat pondasi pendidikan. Terselenggaranya Kegiatan ini merupakan dukungan secara moril dan materiil dari bernagai pihak.

Ketua BEM FISIP Unwar I Gede Purba Darmananda, menyampaikan bahwa dalam kegiatan BK FISIP ke 35 Tahun 2019 ini diisi dengan beberapa kegiatan dan nantinya di akhir rangakaian akan ada acara malam puncak BK FISIP. Salah satu kegiatannya adalah Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA se Bali. Lomba debat ini agar dapat dimanfaatkan sebagai wadah dalam menyampaikan gagasan dan pandangan terkait polemik pendidikan di Indonesia. Semoga Lomba Debat ini dapat berjalan lancar, nyaman dan menjunjunh selalu sportivitas.

Dekan FISIP Unwar, Drs. I Wayan Mirta, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa dan pembina masing-masing tim yang berasal dari SMA/SMK/MA se Bali ini. Pada awal sambutannya, Dekan menyampaikan profil singkat Universitas Warmadewa dan FISIP Unwar serta mengajak siswa-siswa peserta lomba untuk nantinya melanjutkan studi di Unwar.Saat ini FISIP Unwar terus berbenah dalam membangun kualitas pendidikan dan lulusan dalam memenuhi tutuntan yang dibutukan di masyarakat. Kedepannya FISIP akan menambah beberapa Prodi yang saat ini masih fibutuhkan dan mampu bersaing secara global.


Lomba Debat ini diselenggarakan dalam menyingkapi polemik permasalahan pendidikan yang ada di Indonesia. Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga kualitas pendidikan sangat penting dalam menjaga kehormatan bangsa dan negara. Segala perbaikan kualitas dalam pendidikan sangatlah penting untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global.

Seperti yang diketahui beberapa polemik pendidikan yang baru-baru ini masih hangat diperbincangkan adalah tentang Sistem Zonasi dalam penerimaan siswa baru dan sistem UN yang berbasis IT dengan sarana prasarana yang masih belum mendukung. Sehingga perbaikan sistem dan penambahan sarana prasarana yang menunjang sangatlah perlu diperhatikan pemerintah. Sehingga dapat menciptakan pemerataan dalam bidang pendidikan. Melalui Lomba Debat ini agar tercipta pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan yang dapat memperbaiki siatem pendidikan sehingga lebih memudahkan siswa dalam mencari pengetahuan serta mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing global. Harapannya semoga lomba debat ini berjalan lancar dan mampu menjunjung sportivitas seluruh peserta dalam bertanding.

Lomba Debat dibuka langsung oleh Dekan FISIP Unwar dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Pimpinan FISIP, Dosen, Panitia, Pembina siswa, dan seluruh peserta Lomba Debat.

Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 06 November 2019
  • 122 Pengunjung

Lainnya

Pencarian