• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

KERBAKSOS Reguler B FEB Unwar dengan tema "Membangun Ekowisata dengan Mengurangi Sampah Plastik "

  • 09 Oktober 2019
  • 37 Pengunjung
KERBAKSOS Reguler B FEB Unwar dengan tema

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa menyelenggarakan Kerja Bakti Sosial (KERBAKSOS) untuk Mahasiswa Reguler B FEB Unwar dengan tema "Membangun Ekowisata dengan Mengurangi Sampah Plastik "di lingkungan Desa Sumerta Kelod Denpasar Timur pada Minggu, 6 Oktober 2019. Acara diahdiri oleh Camat Denpasar Timur, DKP Kota Denpasar, Plt. Perbekel Desa Sumerta Kelod, Dekan FEB Unwar, WD I, WD II, WD III FEB Unwar, Kaprodi dan Sekprodi dilingkungan FEB Unwar, Ka. UPM FEB Unwar, Ketua Reg. B FEB Unwar, Ka. LAB dilingkungan FEB Unwar, Staf Pemerintah Desa Sumerta Kelod, Dosen dilingkungan FEB Unwar, Masyarakat dilingkungan Desa Sumerta Kelod, dan seluruh Peserta Kerbaksos Mahasiswa REG B FEB Unwar.

Dekan FEB Unwar, Dr. I Made Sara, MP., dalam sambutannya menyampaiakan bahwa hari ini mahasiswa Reg. B FEB Unwar menyelenggarakan Kerbaksos di lingkungan Desa Sumerta Kelod. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan untuk mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Kegiatan kerbaksos ini merupakan implementasi dari visi misi Fakultas dan Universitas yaitu peduli terhadap lingkungan berlandaskan ekowisata. Kegiatan Kerbaksos yang mengambil tempat di Desa Sumerta Kelod sebagai kegiatan peduli akan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar Kampus Unwar. Kebersihan lingkungan terutama bersih dari sampah plastik sesuai dengan Pergub dan Perwali Kota Denpasar. Kegiatan yang mengambil temalpat dekat dengan Kampus ini juga untuk mengenalkan lingkungan sekitar kampus kepada mahasiswa baru FEB Reg B Unwar.

Kebersihan lingkungan tidak hanya bisa diwujudkan oleh pemerinatah, namun perlu partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya. Oleh karena itu, mari kita kempanyekan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan mengurangi sampah plastik. Karena sampah plastik tersebut dapat mengancam pariwisata Bali. Seperti yang diketahui Bali merupakan dearah pariwisata terbesar. Sehingga mari jaga lingkungan kita agar pariwisata Bali dapat lebih berkembang. Kehadiran mahasiswa ini juga untuk mensosialisasikan untuk mengurangi pemakaain plastik dan sampah plastik.

Plt. Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Nyoman Oka Pariartha Karang, dalam sambuatnnya memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika FEB Unwar karena mai ikut dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan Desa Sumerta kelod. Ini merupakan kegiatan positid untuk mengenalakan mahasiswa kepada lingkingan sekutar kampus dan mengajak mahasiswa untuk ikut menjaga lingkungan sekitar kampus. Kerja bakti ini merupaka acara rutin yang diselenggarakan Desa Sumerta Kelod sebagau usaha untuk mewujudkan lingkubgan yang bersih dari sampah plastik. Sehingga pada Kegaiatan hari ini, dengan adanya bantuan dari mahasiswa Reg B FEB Unwar, masyarakat Desa Sumerta Kelod merasa terbantukan.

Camat Denpasar Timur, Wayan Herman, S.Sos., M.Si., mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada FEB Unwar yang telah mau ikut untuk kerja bakti di lingkungan wilayah Denpasar Timur. Sampai saat ini sudah banyak kegiatan sinergi antara Unwar dengan Pemerintahan Denpasar Timur baik kegiatan dalam menjaga lingkungan, kegaiatan kemanusiaan dan kegiatan lain-lainnya. Hingga sekarang, lingkungan Denpasar Timur sudah mampu mengurangi pemakaian plastik dan sampah plastik sampai 80 %. Nantinya saat kerja bakti, mohon juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan dan mengurangi pemakaian plastik. Kegiatan seperti ini agar terus diselenggarakan guna menajaga lingkungan sekitar. Mari bersama-sama ikut menjaga kebersihan lingkungan Denpasar Timur. Acara dilanjutkan dengan Penyerahan alat kebersihan oleh Dekan FEB Unwar kepada Camat Denpasar Timur dan dilanjutkan dengan aksi bersih di lingkungan Desa Sumerta Kelod.

Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 09 Oktober 2019
  • 37 Pengunjung

Lainnya

Pencarian