• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Selamat Datang dan Sukses untuk Prestasinya Atlet POMNAS XVI 2019

  • 09 Oktober 2019
  • 81 Pengunjung
Selamat Datang dan Sukses untuk Prestasinya Atlet POMNAS XVI 2019

Unwar Universitas Warmadewa memberikan Penghargaan kepada Atlet Universitas Warmadewa yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI 2019 Jakarta pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa, WR II, WR III Unwar, Dekan Fakultas di lingkungan Unwar dan yang newakili, WD III Fakultas di lingkungan Unwar, Official dan Dosen pembina Kontingen POMNAS XVI, Ka. BAAK, Kabag Kemahasiswaan, BEM dan DPM Unwar, dan seluruh peserta POMNAS XVI 2019.

WR III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPM., menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI 2019 dilaksanakan 18 September 2019 sampai 27 September 2019 di Jakarta sudah membuahkan hasil yang cukup memuaskan oleh atlet-atlet Universitas Warmadewa yang masuk dalam kontingen Bapomi Bali. Prestasi ini merupakan hal yang membahagiakan untuk Unwar. Dalam POMNAS XVI kemarin, Unwar mengirim 22 atlet dengan berbagai cabang Olahraga yang dilombakan. Atas prestasi tersebut, Unwar berada di peringkat 17 dari 435 perguruan tinggi secara nasional untuk POMNAS XVI 2019.

Harapannya kedepan Unwar lebih banyak meraih prestasi yang gemilang agar bisa mengharumkan nama almamater. POMNAS XVII Tahun 2021 akan diselenggarakan di Sumatera Barat. Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada Ketua YKKPB dan Rektor atas dukungan terhadap semua atlet Unwar dalam POMNAS kemarin. Prestasi ini juga akan meningkatkan pemeringkatan bagian kemahasiswaan Unwar di tahun 2020. semangat yang telah diberikan membuahkan hasil yg menggembirakan.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh atlet yang membawa nama baik almamater. Kerjasama antara pelatih dengan atlet serta dosen pembina dalam memberikan bimbingan telah berhasil menjadikan kontingen kita berprestasi dan meraih juara. Penghargaan ini agar dijadikan motivator, karena masih banyak kompetisi-kompetisi lain yang masih menunggu. Kedepannya atlet-atlet Unwar agar bisa lebih berprestasi dan membawa baik nama Unwar. Prestasi ini akan memberikan penguatan kepada institusi dan teruslah menempa diri untuk mengahasilkan prestasi lagi.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan rasa kebanggaanya terhadap atlet-atlet Unwar atas prestasi yang telah diraihnya. Prestasi ini merupakan impelmentasi dari Sapta Bayu yaitu unggul dalam berkarya. Yayasan sebagai badan penyelenggaran Unwar akan selalu memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi dan menunjukan kamampuannya untuk hal yang posirif. Maka sewajarnya lembaga memberikan penghargaan dan perhatian kepada mahasiswa-mahasiswa.

Unwar juga harus terus menjaring atlet-atlet agar ada regenerasi yng bisa membawa baik nama unwar secara nasional bahkan internasional. Salah satu cara menjaring atlet dapat dilakukan dengan menyebarkan angket kepada mahasiswa untuk mengetahui bakat, minat, hobi, prestasi dan usaha yang dimiliki mahasiswa. Data prestasi ini digunakan untuk menjaring siswa yang memiliki prestasi. Sedangkan data usaha yang dimiliki mahasiswa ini digunakan sebagai data untuk pengembangan Inkubator Bisnis mahasiswa. Sehingga akan lebih mudah dalam memberikan pendekatan dan pembinaan mahasiswa untuk inkubator bisnis.

Adapun perolehan Medali untuk Mahasiswa Unwar dalam POMNAS XVI 2019 Jakarta antara lain:

Medali Emas POMNAS XVI 2019
1. Ni Made Eppi Wilantika (FEB) Atletik
2. I Made Krisna Dwipayana (FH) Pentaque
3. I Ketut Ardana (FEB) Volley Pantai
4. I Kadek Dharma Kusuma (FEB) Criket
5. I Made Wisesa Puryadipura (FTP) Criket
6. I Putu Kurnia Candra Putra (FTP) Criket

Medali Perak POMNAS XVI 2019
1. Ni Made Ratna Suwari (FH) Tarung Drajat
2. I Made Krisna Dwipayana (FH) Pentaque
3. I Gst. Ngr. Bagus Suptayana (FEB) Bulutangkis

Medali Perunggu POMNAS 2019
1. I Nyoman Arnawira Prayoga (FH) Renang
2. A. A. Tri Putra (FEB) Renang
3. A. A. Tri Putra (FEB) Renang
4. Dedi Sulaiman Rajab (FTP) Tarung Derajat
5. Ni Made Cindy Agustina Putri (FEB) Tarung Derajat.

Dan 10 peserta lainnya yang terbagi menjadi beberapa cabang olahraga antara lain Bulutangkis, Futsal, Kempo, Pencak Silat, Panjat Tebing. Acara diisi dengan pemberian penghargaan kepada seluruh atlet yang menjadi Juara dan Peserta POMNAS XVI 2019 Jakarta oleh Rektor Unwar disaksiakan Ketua Yayasan Kesehjahteraan Korpri Propinsi Bali dan didampingi oleh WR II, WR III, Dekan dan WD III Fakuktas dilingkungan Unwar dan Pembina atlet.


Humas BAPPSIK Melaporkan

  • 09 Oktober 2019
  • 81 Pengunjung

Lainnya

Pencarian