• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

YUDISIUM FAKULTAS SASTRA UNWAR "MAHASISWA DIHARAPKAN REBUT PELUANG KERJA SECARA GLOBAL"

  • 07 September 2019
  • 27 Pengunjung
YUDISIUM FAKULTAS SASTRA UNWAR

Fakultas Sastra Universitas Warmadewa Menggelar Yudisium dan Pelepasan Sarjana ke-60 di Griya Agung Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar pada Sabtu, 7 September 2019. Hadir Dalam acara Dekan Fakultas Sastra Universitas Warmadewa, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra Universitas Warmadewa, Ka. Prodi Sastra Inggris Unwar beserta sekretaris. Para dosen dilingkungan Fakultas Sastra Unwar, Staf Fakultas Sastra Unwar. Para Yudisiawan dan Yudisiawati beserta orang tua.  

Ketua Panitia Drs. I Nyoman Djuana, M.Si mengatakan bahwa jumlah yudisiawan dan yudisiawati pada periode september 2019 berjumlah 75 orang. terdiri dari 39 Orang Laki-laki dan 36 orang perempuan dari Program Reguler A dan Reguler B. Mahasiswa dengan Lulusan IPK tertinggi diraih oleh Ni Komang Anik Nagita Novianti dengan IPK 3,84 dan Mahasiswa dengan Lulusan Tercepat diraih oleh Ni Putu Gita Rezkia dengan masa studi 3 Tahun 10 Bulan 19 Hari. "pada periode september 2019 kali ini yudisiawan dan yudisiawati berjumlah 75 orang. Jumlah ini meningkat dari periode mei 2019 sebelumnya"paparnya.

Dekan Fakultas Sastra Unwar Prof. Dr. I Nyoman Kardana mengatakandalam proses belajar mengajar yang dilaksanakan di fakultas sastra menunjukan efektifitas yang tinggi serta berjalan dengan baik menurutnya dengan meningkatnya jumlah lulusan merupakan ciri-ciri efektifitas dan tata kelola perguruan tinggi telah baik dilaksanakan.Selain itu ciri atau indikator lainya adalah kualitas lulusan pada periode ini IPK rata-rata lulusan saat ini adalah diatas adalah 3,52 "jadi dengan demikian kami jajaran dosen dan juga pegawai di fakultas sastra merasa bangga karena untuk kedepannya untuk menghadapi era globalisasi dan kompetisi global  kita memang harus betul-betul menyiapkan diri"paparnya.

Dekan menambahkan bahwa di dalam pelaksanaan proses perkuliahan di kampus sudah menghasilkan output lulusan yang mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik, baik secara teori ataupun praktis, sehingga ketika nanti para mahasiswa di dalam dunia kerja dapat bersaing dengan tenaga kerja lainnya untuk merebut peluang kerja secara global. "untuk penguasaan bahasa Inggris mereka sudah tidak ada masalah lagi tetapi mereka perlu nanti meningkatkan kemampuannya di bidang ilmu tersebut, barangkali nanti berbekal dengan bahasa inggris yang baik dapat dijadikan modal utama dalam merebbut peleuang kerja. saya yakin lulusan kami di fakultas sastra berkompeten di bidangnya" tegasnya. Lebih lanjut Dekan mengatakan dalam upaya menciptakan lulusan yang berkualitas pihaknya selalu berupaya meningkatkan sumber daya manusia khususnya peningkatan kualitas pendidikan dosen. "saat ini kami di fakultas sastra sudah memiliki 1 orang guru besar kemudian 8 orang doktor, 7 orang sedang menempuh studi S3 dan saya harapkan dengan dengan SDM dan tenaga pendidik yang sudah berkompeten dapat meningkatkan kualitas lulusan" pungkasnya.  


Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 07 September 2019
  • 27 Pengunjung

Lainnya

Pencarian