• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

KERBAKSOS Fakultas Sastra Unwar "No Plastic, No Worries"

  • 10 September 2019
  • 95 Pengunjung
 KERBAKSOS Fakultas Sastra Unwar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Universitas Warmadewa menyelenggarakan KERBAKSOS "No Plastic, No Worries" pada hari Minggu, 8 September 2019 di Kawasan Pantai Matahari Terbit, Sanur.  Acara dihadiri oleh Dekan FS Unwar, WD III FS Unwar, Sekretaris Jurusan Sastra Inggris FS Unwar, Dosen dilingkungan FS Unwar, Perwakilan BUMDes Sanur, Panitia, dan Seluruh Peserta Kerbaksos.

Ketua Panitia Kerbaksos Maria Aprilianita menyampaikan dalam laporannya kegiatan Kerbaksos ini merupakan serangkaian kegiatan PKKMB FS Unwar Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cinta mahasiswa baru FS Unwar terhadap lingkungan sekitar serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Peserta Kerbaksos PKKMB FS Unwar 2019 inj adalah mahasiswa baru FS Unwar yang berjumlah 109 orang

WD III FS Unwar, Drs. I Ketut Sudrama, M.Hum., menyampaikan bahwa Kerbaksos ini merupakan rangkaian terakhir pelaksanaan kegiatan PKKMB FS Unwar. Ini merupakan kegiatan rutin dalam PKKMB FS Unwar. Pada tahun ini dipilih untuk pelaksanaan Kerbaksos diselenggarakan di Kawasan Wisata Matahari Terbit. Pertimbangan pemilihan lokasi ini karena tempat tidak terlalu jauh, sebagai salah satu obyek wisata, dan sebagai pelabuhan penyeberangan Boat. Sehingga aktivitas yang padat dilokasi ini membuat produksi sampah di kawasan ini banyak. Sehingga kegiatan kebersihan di tempat inu sangatlah tepat.

Pemilihan tempat ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kawasan ini sebagai kawasan wisata bagi beberapa mahasiswa FS Unwar yang belum mengetahui kawasan ini. Dalam kesempatan tersebut, WD III FS Unwar juga mengingatkan meminta partisipasi mahasiswa baru dalam pelaksanaan kegiatan PORSENI serangkaian Dies Natalis Unwar. Jadi kepada mahasiwa baru FS Unwar yang memiliki bakat dalam beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan agar mendaftarkan diri kepada BEM FS Unwar.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Alat Kebersihan dari WD III FS Unwar kepada Perwakilan BUMDes Sanur dan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di Kawasan Pantai Matahari Terbit. Setelah bersih-bersih dilanjutkan dengan acara games yang diikuti oleh seluruh peserta Kerbaksos dan pembagian hadiah untuk pemenang games.

Humas BAPPSIK Unwar Melaporkan.

  • 10 September 2019
  • 95 Pengunjung

Lainnya

Pencarian