• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

WARC Gelar Seminar Hasil Penelitian Kedepankan Kualitas Penelitian dan Hirilisasi

  • 10 September 2019
  • 71 Pengunjung
WARC Gelar Seminar Hasil Penelitian Kedepankan Kualitas Penelitian dan Hirilisasi

Warmadewa Research Centre (WARC)  menggelar Seminar Hasil Penelitian dengan mengusung tema "Membangun Budaya Riset" di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Unwar Senin, 9 September 2019. Hadir dalam acara Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, beserta Sekretaris dan Bendahara Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali,  Wakil Rektor I,  Wakil Rektor II, Wakil Rektor III Universitas Warmadewa,  Ketua WARC, dan para dosen dilingkungan unwar sebagai peserta.

Ketua WARC Dr. I Nyoman Gede Mahaputra, S.T, M.Sc., Ph.D dalam laporannya mengatakan masalah peneliti dan penelitian di Universitas Warmadewa adalah kurangnya komitmen peneliti, etika dan strategi yang kurang sesuai, kemampuan teknis,  pengembangan tema penelitian, kemampuan untuk menyusun laporan penelitian dan kemampuan untuk melakukan hilirisasi.
"Kami akan berusahaa menyelesaikan persoalan-persoalan ini dengan strategi-strategi yang akan km lakukan kedepannya.Selain itu hasil penelitian ini segera akan di publish di jurnal dengan bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Jurnal Unwar (PPJ Unwar)" paparnya.  

Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa penelitian di Universitas Warmadewa sejauh ini sudah mengalami peningkatan. Selain itu Wakil Rektor I juga mengatakan peran dosen wajib mengajak mahasiswa untuk melakukan Penelitian.  Menuruntnya penelitian harus ada integritas dan output yang jelas "penelitaian harus ada output dan integritas yang jelas walaupun tidak dalam buku,  paling tidak menjadi kajian dalam proses kuliah di kelas. Output dari sebuah penelitian harus menunjang perkuliahan" ungkapnya. Selain itu manajemen dalam sebuah penelitian harus berjalan dengan baik dengan kata laun peneliti harus disiplin terhadap pedoman dan aturan.  Terkahir ia berterimakaih  kepada WARC sudah mendukung kinerja penelitian unwar. " terimakasih kepada WARC, Ini sangat membatu dalam peningkatan penelitian di Unwar.  Kedepan saya haraokan peningkatan penilitian di Unwar terus mengalami peningkatan" tegasnya.  

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A. A Gede Oka Wsinumurti, M.Si merasa bangga kehadirian WARC telah memberi manfaat terhadap penelitian di Universitas Warmadewa. "Setelah saya beberapa kali mengunjungi perguruan tinggi dan berbincang- bincang mengenai penelitian saya sempat mebahas WARC, Kehadiran WARC pun di berikan apresiaai positif oleh perguruan tinggi lain. Oleh karena itu saya akan selalu support WARC" jelasnya.  
Lebih lanjut ia memaparkan Penelitian di Universitas Warmadewa kedepannya harus mengarah terhadap konsep ekowisata, agar sejalan dengan Visi Universitas Warmadewa "Kedepan kita berbicara tentang kualitas bukan kuantitas, Kedepan kita akan beri pelatihan kepada dosen baru terutama mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan E-learning. Semoga kegiatan WARC unwar semakin berkembang kedepannya dan Tentu kami dari pihak yayasan mendorong penuh, Karena riset adalah nafas dati perguruan tinggi"pungkasnya.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan.

  • 10 September 2019
  • 71 Pengunjung

Lainnya

Pencarian