• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Panitia PKKMB Unwar 2019 melakukan Audiensi dengan Kapolda Bali

  • 16 Agustus 2019
  • 395 Pengunjung
Panitia PKKMB Unwar 2019 melakukan Audiensi dengan Kapolda Bali

Ketua Yayasan Kesejahteraan Kopri Propinsi Bali bersama Rektor Unwar, WR III Unwar, dan Ka. BAPPSIK yang sekaligus Ketua Panitia PKKMB Unwar 2019 melakukan Audiensi dengan Kapolda Bali pada hari Jumat, 16 Agustus 2019 di Ruang Pertemuan Polda Bali. Ketua Yayasan bersama pimpinan Unwar diterima langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Dr. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM., beserta jajarannya.

Ketua Yayasan dan Rektor Unwar menyampaikan tujuan audiensi dengan Kapolda Bali ini adalah meminta Kapolda Bali menjadi narasumber dalam Ceramah Umum saat pelaksanaan PKKMB Unwar Tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2019 di Lapangan Kampus Unwar. Target untuk jumlah mahasiswa yang nantinya mengikuti PKKMB 2019 ini sekita 3.500 mahasiswa yang tersebar di 7 Fakultas yang ada di Unwar. Adapun materi yang nantinya disampaikan Kapolda Bali dalam Ceramah Umum ini adalah terkait dengan Kebangsaan dan Konsensus Ideologi Indonesia.

Kapolda Bali saat menerima Audiensi dari Universitas Warmadewa menyambut baik dan memberikan apresiasi yang positif terhadap penyelenggaraan kegiata PKKMB Unwar 2019 ini. Kapolda Bali juga menyanggupi untuk hadir langsung memberikan Ceramah Umum tentang Kebangsaan dan Ideologi saat Pelaksanaan PKKMB Unwar 2019 ini.

Kapolda Bali menyampaikan saat ini masih ada timbul aksi-aksi yang mengancam toleransi, Ideologi, Sistem Negara dan Konsensus Kebangasaan. Sehingga materi ini sangatlah penting diberikan kepada mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa. Bali sebagai halaman depan Indonesia sangatlah penting dalam menjaga toleransi dan menciptakan keamanan, sehingga Bali sebagai daerah wisatawan domestik dan mancanegara mampu memberikan rasa aman kepada wisatawan. "Keamanan bukanlah segala-galanya. Tetapi apabila tidak ada rasa aman, semua masyarakat tidak akan bisa berbuat apa". Oleh karena itu, Polda Bali menjunjung terus prinsipnya yaitu menciptakan Rasa Aman Untuk Masyarakat Bali.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Bali juga mengajak pimpinan Unwar menyaksikan video-video beberapa kegiatan Polda Bali dalam meningkatkan rasa Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan Kegiatan dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Seperti kegiatan Penyelaman Polda Bali di Laut Manado, Pengibaran bendera terpanjang di Jatiluwih dan Penyalaan 1.700 lilin dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74.

Rektor Unwar juga menyampaikan beberapa kerjasama Unwar dengan Intansi Polri, salah satunya dengan PUSDOKES Polri dalam rencana deklarasi Unwar sebagai Kampus Bebas Narkoba. Hal ini disambut baik oleh Kapolda Bali, dan Kapolda Bali siap membantu Unwar dalam Deklarasi Unwar sebagai Kampus Bebas Narkoba dengan menurunkan Tim Sat. Narkoba Polda Bali dan BNN. Sehinggga Unwar sebagai Kampus Bebas Narkoba dapat segera terwujud.

Kapolda Bali juga menyapaikan beberapa Riset-riset yang dilakukan PT tentang kenerja institusi pemerintah (UI dan UNUD) khusunya tentang tingkat kepercayaan dan kepuasan pelayanan yang diberikan oleh institusi pemerintah, dimana hasil Riset tersebut menunjukan bahwa Polda Bali menduduki peringkat tertinggi dalam memberikan kepercayaan dan kepuasan pelayanan untuk masyarakat. Kapolda Bali juga mengajak Unwar untuk membuat Riset-Riset tentang tentang kinerja Polda Bali, salah satunya adalah kinerja yang harus dilakukan Polda Bali apabila nanti Polda Bali digantikan, sehingga kepercayaan masyarakat dan kepuasan pelayanan masyarakat tetap terjaga bahkan mampu ditingkatkan.

Humas BAPPSIK Melaporkan

  • 16 Agustus 2019
  • 395 Pengunjung

Lainnya

Pencarian