• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

HMJ-IA Fisip Unwar Gelar Lomba Pidato Kemerdekaan

  • 16 Agustus 2019
  • 297 Pengunjung
HMJ-IA Fisip Unwar Gelar Lomba Pidato Kemerdekaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi (HMJ-IA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Lomba Pidato Kemerdekaan Tingkat SMA/SMK se-Bali dengan tema "74 Tahun Indonesia Merdeka, Tingkatkan Literasi Bangsa Melalui Semangat Patriotisme" pada Kamis, 15 Agustus 2019 di Ruang Jayasingha Mandapa Unwar.

Acara dibuka langsung oleh Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fisip dan dihadiri oleh Wakil Dekan II Fisip, Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Administrasi, Dosen di lingkungan Ilmu Administrasi, DPM dan BEM Fisip, Panitia Pelaksana HMJ-IA serta seluruh Peserta Lomba Pidato.

Peserta Lomba Pidato :
1. SMK PGRI Blahbatuh (2 orang)
2. SMA 1 Gianyar (1 orang)
3. SMA 1 Kuta Selatan (2 orang)
4. SMA 1 Gianyar (1 orang)
5. SMK 1 Gianyar (1 orang)

Juri I : I Putu Eka Mahardhika, S.Ip., MAP (Dosen Fisip Unwar)
Juri II : Drs. I Nyoman Mayusa, M.Si. (Dosen Fakultas Sastra Unwar)
Juri III : I Made Sudiana, S.S., M.Hum (Balai Bahasa)

Ketua Panitia Ni Putu Suliastini mengatakan lomba pidato ini merupakan program kerja dari HMJ-IA Fisip Unwar yang telah terselenggara sebanyak 3 kali untuk tingkat SMA/SMK se-Bali. Panitia pelaksana dalam kegiatan ini dikatakan gabungan dari HMJ-IA dan HMJ-IP Fisip Unwar. Lomba kali ini diikuti oleh beberapa sekolah pada tingkat SMA/SMK di bali dan telah diseleksi menjadi 7 peserta dengan pidato terbaik.

Ketua HMJ-IA Kadek Agus Febriana Putra mengatakan lomba pidato ini merupakan yamg ketiga kalinya diselenggarakan dimana yang pertama telah dilaksanakan pada tahun 2017, dan yang kedua di tahun 2018 yang menerapkan sistem piala bergilir. Piala bergilir ini nantinya akan diperebutkan dan bisa dibawa oleh sekolah yang bersangkutan dengan syarat menandatangani MoU untuk mengikuti lomba pidato kembali pada tahun berikutnya. Ia menyampaikan bahwa lomba pidato tidak hanya sebatas memulai dan selesai begitu saja tetapi harapannya HMJ-IA Fisip Unwar sebagai fasilitator bagi generasi muda untuk belajar dan memberanikan diri berbicara di depan umum. Wakil Dekan III Fisip Drs. I Gede Janamijaya, M.Si., berharap melalui Lomba Pidato ini dapat melahirkan calon-calon orator yang tangguh yang nantinya bisa mengembangkan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan negara.

Humas Bappsik Unwar

  • 16 Agustus 2019
  • 297 Pengunjung

Lainnya

Pencarian