• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

BEM Unwar Gelar Seminar Ilmiah Penalaran dan Kewirausahaan

  • 22 Juli 2019
  • 148 Pengunjung
BEM Unwar Gelar Seminar Ilmiah Penalaran dan Kewirausahaan
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Seminar Ilmiah Penalaran dan Kewirausahaan dengan tema "Set Up Your Mindset To Be Entrepreneur" pada Sabtu, 20 Juli 2019 di Hotel Nikki Denpasar.
 
Pembicara I : I Gusti Ngurah Anom (Founder Krisnha Oleh-Oleh)
Pembicara II : Dr. I Gusti Bagus Suryawan, S.H., M.Hum. (Dosen Universitas Warmadewa)
Moderator I Putu Eka Mahardhika, S.IP., M.AP (Dosen Universitas Warmadewa)
 
Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR III, WD I FS, WD III FEB, WD III FTP, WD III FH, Ka. BAUK, DPM dan BEM Unwar, perwakilan BEM dan Unitas di lingkungan Unwar, dan seluruh peserta seminar.
 
Ketua Panitia Gede Fajar Utama mengatakan dalam upaya mempersiapkan calon lulusan perguruan tinggi yang juga siap berwirausaha, Unwar harus membekali mahasiswa akan keterampilan kewirausahaan. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Unwar harus memiliki kesiapan dalam arti memahami konsep dan wawasan kewirausahaan, memiliki bahan ajar serta metode pembelajaran yang tepat. Oleh karena itu BEM Unwar mengadakan Seminar Ilmiah Penalaran dan Kewirausahaan, dalam hal ini seluruh mahasiswa baru angkatan 2018 berpartisipasi sebagai peserta yang akan diberikan pemahaman dan konsep kewirausahaan serta diberikan teknik untuk mampu meneruskan pembelajaran keterampilan kewirausahaan.
 
Presiden BEM Unwar I Kadek Windu Darma Jaya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bersama-sama dengan kader-kader BEM Unwar dengan tujuan untuk membentuk teman-teman mahasiswa yang ada di Unwar dalam berwirausaha oleh karena itu panitia mencari orang-orang ternama yang terkenal dalam berwirausaha. 
 
Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., menyambut baik seminar yang dilaksanakan hari ini karena menurutnya casing dan tema dari seminar sangat tepat dimana saat ini negara mengalami masalah yang sangat besar tentang kewirausahaan. Proporsi penduduk Indonesia yang menjadi entrepreneur saat ini dikatakan masih sangat kurang jika dibandingkan dengan negara-negara Asean. Oleh karena itu seluruh warga negara bertaggungjawab untuk ikut memberikan kontribusi dalam rangka menaikkan proporsi penduduk Indonesia menjadi entrepreneur dan dengan diselenggarakannya seminar ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi mahasiswa serta dengan adanya narasumber yang didatangkan juga mampu memberikan atau berbagi pengalamannya kepada mahasiswa dalam giat-giat berwirausaha. Prof. Widjana juga menyampaikan bahwa pentingnya PKM serta menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk belajar mengindentifikasi suatu masalah untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan proposal PKM dengan harapan tahun depan ada peningkatan jumlah proposal PKM di Unwar.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengajak seluruh peserta seminar untuk lebih menghayati nilai-nilai Sapta Bayu sebagai nilai dan kekuatan yang harus dimiliki khususnya civitas akademika Unwar. Karena di dalam unsur Sapta Bayu sudah terkandung apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara menunjukkan identitas diri di luar sana, dengan semangat dan spirit Sapta Bayu yang dimiliki ini akan membedakan Unwar dengan universitas-universitas lainnya. Wisnumurti juga menyambut baik acara seminar ini karena memberikan nilai positif dan pembelajaran yang luar biasa khususnya bagi mahasiswa. Ia berharap kepada mahasiswa jika membuat kegiatan agar megacu pada standar yang ada sehingga kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya untuk sekedar memuaskan diri sendiri tetapi memiliki target yang jelas dan mendapatkan dampak terhadap institusi. Mahasiswa juga dihimbau agar bisa berpikir cerdas (cerdas spiritual, cerdas intelektual dan cerdas emosional) untuk menjadi insan-insan yang sukses kedepannya dan membawa nama Warmadewa besar di masyarakat.
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan
  • 22 Juli 2019
  • 148 Pengunjung

Lainnya

Pencarian