• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Unwar Jadi Tuan Rumah Perancangan Undang - Undang Penjaminan UMKM.

  • 02 Juli 2019
  • 165 Pengunjung
Unwar Jadi Tuan Rumah Perancangan Undang - Undang Penjaminan UMKM.

Bekerjasama dengan DPD RI Unwar Jadi Tuan Rumah Perancangan Undang - Undang Penjaminan UMKM.  Uji Sahih Rancangan Undang-undang tentang penjaminan Usaha Mikro dan Usaha Kecil, kerjasama antara Komite IV DPD RI dengan Universitas Warmadewa digelar di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa kampus Unwar. Selasa, 2 Juli 2019.

Hadir dalam acara Fokus Group Discussion tersebut antara lain Ketua Komite IV DPD RI DR. H. Ajiep Padindang, SE.,MM beserta anggota, Deputi Persidangan Setjen DPD RI, Kepala Biro Persidangan II Oni Choiruddin, SH.,M.H, Tim Ahli Komite IV : Mukhamad Najib, S.TP, MM., Ph.D, Pemerintah Propinsi Bali, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Bali, OJK, Rektor Universitas Warmadewa, KADIN Provinsi Bali, Perbankan, BUMN, Lembaga Swadaya Masyarakat, Pelaku Industri UMKM dan Para Dekan serta Dosen dilingkungan Unwar.

Rektor Universitas Warmadewa Prof.dr. Dewa Putu Widjana, DAP & E, Sp.Park dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin, dan terimakasih atas kepercayaan komite 4 DPD RI Untuk menjadikan Universitas Warmadewa sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Uji Sahih dan Fokus Group Discussion tentang rancangan Undang - undangn UMKM.

Rektor Universitas Warmadewa mengatakan hal ini sangat penting, menurutnya UMKM memberikan kontribusi positif dalam rangka peningkatan ekonomi bangsa. "Saya Memberikan kontribusi dalam rangka peningkatan jumlah wirausaha, dan selain itu saya harap dalam FGD ini akan muncul ide ide yang kontrukstif dan mengasilkan jaminan terhadap eksistensi UMKM di Indonesia". Papar Rektor Unwar.

Ketua Komite IV DPD RI Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM. Dalam sambutannya Mengatakan bahwa Usaha Mikro kecil  dan Menengah UMKM di bali  saat ini sangat mendorong ekonomi nasional terutama di ekonomi kreatif. Selain itu meburutnya Bali saat ini menjadi kunci dalam rangka menjawab tangtangan revolusi 4.0. Khususnya dibidang usaha mikro dan kreatif. "Kenapa DPD RI sangat konsen tentang permasalahan UMKM ini karena peranan UMKM berdampak positif dalam kemajuan ekonomi di indonesia. Saya harap pihak perbankan nantinya dalam rangka memberikan kredit kepada pelaku UMKM/masyarkat tidak mempersusahnya, karena pemerintah menjamin hal itu" pungkasnya

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 02 Juli 2019
  • 165 Pengunjung

Lainnya

Pencarian