• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

GSK Unwar Gelar Musyawarah Anggota

  • 01 Juli 2019
  • 89 Pengunjung
GSK Unwar Gelar Musyawarah Anggota

Unitas Gita Sri Kesari (GSK) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Musyawarah Anggota dengan tema "Mewujudkan Pemimpin yang Berkualitas dan Berintegritas Guna Tercapainya Tujuan Tri Dharma Pergururuan Tinggi" pada Senin, 1 Juli 2019 di Ruang Jaya Singha Warmadewa Mandapa. Acara dibuka langsung oleh Pembina GSK, dan dihadiri oleh Ka. Baak, Kabag Kemahasiswaan, Pengurus Aliansi Paduan Suara, perwakilan BEM dan Unitas di lingkungan Unwar, serta seluruh Pengurus dan anggota GSK.

Ketua Panitia Ida Ayu Made Wahyuni Dewi  mengatakan setiap lembaga atau organisasi pasti akan mengali regenerasi pengurus begitu pula dengan Unitas GSK. Pada moment ini pengurus yang baru akan mengalami regenerasi, setelah terbentuknya struktural kepengurusan yang baru maka sebagai lembaga yang resmi maka selayaknya dilakukan pergantian pengurus. Harapannya untuk pengurus yang baru semoga amanah dan sanggup menjalankan tugasnya masing-masing.

Wakil Ketua Umum GSK I Komang Andika Dharma berharap dengan adanya tema yang sudah dikonsepkan melalui musyawarah anggota GSK kali ini akan menghasilkan wajah-wajah generasi baru penerus bangsa yamg berkomitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Unwar dan dengan harapan dapat menjadikan lembaga kampus Unitas GSK ini menjadi lebih baik. Adapun tujuan dari kegiatan ini dikatakan untuk merevisi AD-ART karena menurut kepengurusan periode 2018/2019 masih banyak kekurangan baik dalam segi isi maupun tujuan serta dilanjutkan oleh kegiatan pemilihan kepengurusan baru periode 2019/2020. Dalam menjalankan roda organisasi harus mampu mengaplikasikan filosofi sapu lidi karena dengan kebersamaan apa yang telah diprogramkan untuk dikerjakan lebih mudah dan berhasil. Filosofi sapu lidi perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat, tetapi kalau lidi-lidi tersebut disatukan akan kuat dan bermanfaat. Begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus bisa secara bersama, dan tidak beejalan sendiri-sendiri. Oleh karenanya, musang ini harus terlaksana guna menghasilkan program kerja ke depan, sekaligus mengkaji program apa yang sudah dikerjakan sebelumnya. Dengan demikian diharapkan musang mampu menghasilkan program kerja yang dapat memajukan organisasi. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan kualitas perjuangan anggota GSK.

Pembina GSK  Ir. Yan Tonga, M.P mengatakan tentu musyawarah adalah sesuatu kegiatan yang rutin dilakukan oleh semua organisasi khususnya unitas. Musywarah anggota adalah wadah tertinggi dalam suatu kegiatan unit kemahasiswaan dimana ini sebagai tempat untuk menghasilkan atau memperbaiki apa yang ada dalam organisasi tersebut sebagai contoh bagaimana memperbaiki AD-ART kemudian kegiatan ini juga bermakna guna memilih atau mengganti kepengurusan dan juga yang termasuk didalamnya yakni menetapkan kegiatan-kegiatan atau program-program kerja yang akan dilakukan pada saat kepengurusan yang baru.

Dikatakan bahwa Unitas GSK ini memiliki peran yang central di Unwar karena banyak kegiatan universitas yang pada saat kegiatan ceremonial selalu membutuhkan paduan suara dengan demikian diharapkan unitas ini harus tetap mempertahankan eksistensinya dan terus meningkatkan kualitasnya.
Untuk musyawarah hari ini juga diharapkan berjalan dengan damai dimana ini merupakan suatu pengabdian dan siapapun yang terpilih nanti menjadi pemimpin dan pengurus yang baru harus mampu menjalankan amanah dan tidak arogan serta mau mendengar dan menerima masukan dari anggota lainnya.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 01 Juli 2019
  • 89 Pengunjung

Lainnya

Pencarian