• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

PELATIHAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN (POK) FS UNWAR TAHUN 2019

  • 01 Juli 2019
  • 131 Pengunjung
PELATIHAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN (POK)  FS UNWAR TAHUN 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelatihan Organisasi Kemahasiswaan (POK) Tahun 2019 dengan Tema " Membentuk Jiwa Pemimpin Milenial yang Kreatif serta Bertanggung Jawab dalam Organisasi dan Lingkungan" di Wantilan Pura Sakenan Serangan pada Senin, 1 Juli 2019.

Acara dihadiri oleh Dekan FS Unwar, WD I, WD II, WD III FS Unwar, Kaprodi Sastra Inggris Unwar, Panitia POK FS, dan seluruh peserta POK FS Unwar. Dalam laporannyan Ketua Panitia POK FS Unwar menyampaikan bahwa kegiatan POK ini merupakan kegiatan wajib yang diselenggarakan BEM FS Unwar. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa smt. 2 yang berjumlah 21 mahasiswa. Tujuan dari kegiatan POK ini adalah untuk mencari bibit baru dalam meneruskan organisasi di lingkungan FS Unwar. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, kerjasama, dan menajemen organisasi agar nanti bisa menjalankan organisasi serta mampu menjaga nama baik FS Unwar. Harapan dari kegiatan ini materi yang disampaikan oleh narasumber mampu dipahami oleh peserta dan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Dekan FS Unwar, Prof. Dr. Nyoman Kardana, M.Hum., menyampaikan bahwa kegiatan POK ini merupakan kegiatan kegiatan rutin setiap tahun yang telah didesain sedemikain rupa untuk memberikan materi tentang organisasi kemahasiswaan. Kegiatan ini sangatlah penting dan banyak manfaatnya, sehingga dapat dimanfaatkan mahasiswa dalam meningkatkan keterampilannya. Pembelajaran di kelas hanya terbatas pada pembelajaran akademik dalam meningkatkan kompetensi akademi berupa pengetahuan. Sedangkan untuk pelatihan keterampilan dan manajemen organisasi hanya didapatkan siswa dengan mengikuti pelatihan organisasi dan berperan aktif dalam organisasi yang ada di kampus. Hal ini sesuai dengan visi Unwar yaitu "integritas". Integritas inilah yang akan didapatkan mahasiswa dengan mengikuti pelatihan organisasi di luar kelas.

Pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada mahasiswa, sehingga setelah tamat nanti mahasiswa tidak hanya menghandalkan kompentensi akademik, tetapi ada hal penting selain akademik yang dimiliki mahasiswa yaitu integritas. Integritas tersebut meliputi perilaku, moralitas, dan loyalitas, kerjasama tim, dan manajemen organisasi. Inilah yang hanya didapatkan di luar kelas dengan ikut aktif dalam suatu organisasi. Dalam organisasi mahasiswa akan belajar dalam melaksanakan kegiatan mulai dari perencaan, persiapan, dan pelaksanaan. Sehinga keterlibatan tersebut akan melatih keterampilan mahasiswa untuk manajemen organisasi. Keterampilan inilah yang dapat menjadi kompetensi lebih bagi lulusan untuk berkarier di dunia kerja. Harapan dari terselenggarannya acara ini dapat berjalan lancar dan seluruh kegiatan dalam acara ini dapat memberikan manfaat guna meningkatkan keterampilan organisasi.

Acara diawali dengan persembahyangan bersama peserta dan panitia, setelah itu dilanjutkan dengan berbagai kegiatan antara lain Ceramah oleh WD III FS Unwar, Penyampaian materi oleh Kajur. Sastra Inggris FS Unwar, Materi oleh Sekjur. Sastra FS Unwar, Tanya Jawab, Ceramah Ketua Comets, Ceramah Ketua BEM, Ceramah Ketua DPM, Games, Aksi bersih-bersih, dan malam keakraban.


Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 01 Juli 2019
  • 131 Pengunjung

Lainnya

Pencarian