Sambut dan Lepas Mahasiswa PMM Batch IV Universitas Warmadewa Tahun 2024

Oleh : | Sabtu, 06 Juli 2024 | Dibaca : 119 Pengunjung

Sambut dan Lepas Mahasiswa PMM Batch IV Universitas Warmadewa Tahun 2024

Universitas Warmadewa (warmadewa.ac.id) menyelenggarakan penyambutan dan pelepasan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) outbound dan juga inbound Batch IV Universitas Warmadewa Tahun 2024.

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan yang diwakili Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas dilingkungan Unwar.

Dalam pelaksanaan PMM Batch IV Tahun 2024, Universitas Warmadewa menerima 36 Mahasiswa inbound yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di luar Bali dan mengirim 7 mahasiswa Unwar untuk kegiatan PMM di PTN dan PTS di luar Bali.

Koordinator PT PMM Unwar, Dr. Ni Made Ayu Suardani Singapurwa, STP., M.Si., menyampaikan bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk memperluas wawasan, meningkatkan kompetensi, dan mempererat persaudaraan antar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dikatakan program ini merupakan bentuk nyata dari semangat Bhinneka Tunggal Ika, di mana kita bisa saling belajar dan berbagi pengalaman, serta mengapresiasi keberagaman budaya, bahasa, dan adat istiadat yang ada di negeri kita tercinta. Dalam kesempatan ini, kita akan melepas sejumlah mahasiswa kita yang akan berangkat ke universitas-universitas asal di berbagai daerah. Harapannya melalui kegiatann ini dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk belajar, beradaptasi, dan membawa nama baik Universitas Warmadewa. Jadikanlah pengalaman ini sebagai bekal berharga untuk masa depan kalian. Di sisi lain, kita juga dengan hangat menyambut kedatangan mahasiswa dari berbagai universitas tujuan PMM untuk bergabung kembali bersama kita. Marilah kita saling bertukar ilmu dan pengalaman demi kemajuan bersama. Terima kasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan program ini, baik dari pihak universitas, dosen pembimbing, maupun para mahasiswa yang turut serta.

Rektor yang diwakili oleh WR Bid. Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. I Nyoman Sujana, SH., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak salah seluruh mahasiswa PMM 4 inimemilih Universitas Warmadewa sebagai PT penerima. Dari hasil akreditasi yang baru saja diraih Universitas Warmadewa menjadi Perguruan Tinggi dengan Akreditasi “Unggul”  dari BAN PT. Raihan ini menjadi motivasi seluruh cvitas untuk terus berkarya dal;am meningkatkan kualitas Pendidikan khusunya Tri Dharma Perguruan Tinggi. Nilai-nilai yang dimiliki oleh Universitas Warmadewa Sapta Bayu menjadi spirit motivasi dalam melaksanakan setiap kegiatan. Nilai-nilai inilah yang selalu haru diimpilematasikan sebagai nilai luhu Universitas Warmadewa. Melalui Program PMM ini, seluruh mahasiswa mampu bertukar budaya, adat, karakter, dan pengetahuan untuk mengembangkan dirinya. Jaga terus persatuan dan kesatuan dan jangan lupa saat di daerah asal nanti untuk menyampaikan hal-hal baik serta pengalaman menarik saat mengikuti PMM di Universitas Warmadewa.

Ketua Yayasan yang diwakili Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., menyampaikan bahwa raihan Universitas Warmadewa dengan akreditasi Unggul merupakan hasil kerja keras seluruh Civitas Akademika serta para stakeholder yang terus berkontribusi demi kemajuan lembaga. Raihan Unggul Unwar ini menjadi kebanggan para pendiri-pendiri Unwar. Melalui kegiatan ini, pertukaran budaya, adat, karakter serta berbagai pengalaman dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa, hal ini juga memberikan keterampilan khusus bagi mahasiswa setelah lulus nanti.

Acara diawali dengan Penampilan Penggelaran Seni oleh seluruh Mahasiswa PMM Inbound Warmadewa dengan membawakan budaya masing-masing daerahnya serta penyerahan sertifikat bagi mahasiswa peserta PMM Batch 4 Tahun 2024. [sm]

 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA