Ratusan Mahasiswa Beprestasi Unwar Terima Reward dalam Warmadewa Muda Awards 2022.

Oleh : | Senin, 19 September 2022 | Dibaca : 1052 Pengunjung

Ratusan Mahasiswa Beprestasi Unwar Terima Reward dalam Warmadewa Muda Awards 2022.

Warmadewa Muda Awards 2022, 157 penghargaan diterima oleh Mahasiswa/Tim mahasiswa yang Berprestasi pada acara Warmadewa Muda Awards Periode I Tahun 2022. Pemberian rewards dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris Yayasan, Rektor Unwar, WR I, WR II, WR III Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar, Direktur Vokasi, para WD III dilingkungan Unwar, Pembina Unitas, Presiden BEM, ketua DPM, dan Ketua Unitas di lingkungan Unwar serta seluruh mahasiswa penerima Warmadewa Muda Awards Periode I Tahun 2022.

Warmadewa Muda Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik. Pada setiap tahunnya, Warmadewa Muda Awards diselenggarakan selama 2 kali sebagai wujud apresiasi terhadap mahasiswa atas prestasi yang diraih baik tingkat regional, nasional dan internasional. Pada periode I di Tahun 2022 sebanyak 157 penghargaan bagi Mahasiswa/Tim dari berbagai Fakultas dan Pascasarjana meraih penghargaan yang terdiri dari 27 Mahasiswa/tim berprestasi tingkat regional, 125 Mahasiswa/tim berprestasi tingkat nasional, 5 Tim mahasiswa tingkat Internasional, 2 tim mahasiswa PKM Tahun 2022.

Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPU., ASEAN Eng., dalam laporannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa dan tim mahasiswa yang telah meraih prestasi untuk Unwar. Prestasi yang diraih baik di bidang akademik dan non akademik mulai dari tingkat regional, nasional, dan internasional akan dapat meningkatkan sistem informasi pemeringkatan bidang kemahasiswaan di ristek dikti dan tentunya mengharumkan nama baik Universitas Warmadewa. Kedepan prestasi ini agar mampu dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk seluruh bidang. Dalam waktu dekat ini, atlet Unwar juga akan berjuang dalam kejuaraan tingkat nasional POMNAS dan atlet seni dalam PEKSIMINAS. Banyak atlet dari Unwar yang ikut serta dalam kegiatan nasional ini, tentu harapan kami agar mampu mendulang prestasi seperti tahun 2019, Unwar meraih peringkat 17 POMMAS dan peringkat 32 PEKSIMINAS tahun 2020 dari 4.500 an perguruan tinggi di Indonesia. Sayangnya, raihan PKM tahun ini menurun dari 11 proposal yg lolos ristek dikti, 2022 lolos 2 proposal. Kedepan raihan PKM yang masih kurang akan terus diakselerasi dengan bimbingan dan pendampingan khusus untuk mahasiswa dari dosen yg kualifaid sehingga mampu lolos PKM dan ikut PIMNAS lebih banyak.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana DAP&E., Sp. ParK., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara penting sebagai penghargaan kepada mahasiswa Universitas Warmadewa yang memiliki prestasi ditingkat regional, nasional, dan internasional. Mulai bangkitnya kita dari kondisi pandemi agar mampu disingkapi oleh mahasiswa dalam menggerakan semangat untuk lebih berprestasi. Prestasi yang diraih merupakan pengharagaan yang diberikan karena mengharumkan nama baik intitusi. Pemberian menghargaan ini juga memiliki tujuan dalam meningkatkan raihan prestasi dan menjadi "pengungkit" semanggat mahasiswa lainnya untuk ikut berprestasi. Ucapan terima kasih kepada seluruh. Harapannya prestasi-prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan tingkatkan lagi di tahun berikutnya. Kedepan pimpinan juga akan melalukan evaluasi untuk memberikan rewards lebih banyak lagi kepada mahasiswa yang berprestasi.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris Yayasan, Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., menyampaikan bahwa yayasan sebagai badan penyelenggaran Unwar akan selalu mendukung segala kegiatan yang terkait dengan pembinaan dan peningkatan kualitas dan kapasitas dari lembaga. Segala program dan usaha dalam meraih prestasi menjadi prioritas utama untuk memajukan Universitas Warmadewa. Segala target yang telah ditetapkan agar mampu kita capai melalui komitmen bersama dari seluruh stake holder. Mari kita wujudkan bersama seluruh cita-cita dan harapan secara bertahap dan pasti, sehingga kita mampu mencapai kejayaan di tahun mendatang. Terkait dengan peningkatan kewirausahaan mahasiswa, yayasan juga memiliki beberapa unit kerja yang dapat berkolabirasi debgan mahasiswa dalam meningkatkan jiwa kewirausahaanya seperti koperasi, inkubis, serta unit-unit lainnya.
 
Penyerahan penghargaan kepada mahasiswa/tim mahasiswa untuk raihan prestasi secara regional, nasional, dan internasional diserahkan langsung okeh Sekretaris Yayasan, Rektor Unwar, WR I, WR II, dan WR III Unwar. Acara juga diisi dengan hiburan dari perwakilan mahasiswa berprestasi Unwar.

Humas Unwar Melaporkan



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA