Pemilihan Dosen Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2022

Oleh : | Jumat, 05 Agustus 2022 | Dibaca : 789 Pengunjung

Pemilihan Dosen Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2022

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pemilihan Dosen Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2022 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar (05/08/22). Adapun peserta Pemilihan Dosen Berprestasi Tahun 2022: I Kadek Merta Wijaya, ST., M.Sc., dari FTP Unwar; Dr. I Wayan Kartika Jaya Utama, SH., M.Kn., dari FH Unwar; Made Bayu Permana Adhinata, S.IP., M.Sc., dari FISIP Unwar; Dr. Ni Made Wahyuni, SE., M.Agb., dari FEB Unwar; Dr. Drs. I Wayan Ana, M.Hum., dari FS Unwar; Dr. Ir. I Gede Pasek Mangku MP., dari FP Unwar; dr. Putu Nita Cahyawati, M.Sc., dari FKIK Unwar; dan Dr. Putu Ngurah Suyatna Yasa, SE., M.Si., dari Pascasarjana Unwar.

Ketua Panitia, Dr. Ni Made Jaya Senastri, SH., MH., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin namun untuk 2 tahun terakhir ini pelaksanaan ditunda karena pandemi covid-19. Untuk tahun 2022 pemilihan dosen berprestasi Unwar diikuti oleh 8 peserta dari masing-masing unit yangmana proses seleksi dilaksanakan secara 2 tahap. Untuk tahap pertama seleksi berkas administrasi dan tahap kedua dilaksanakan seleksi untuk presentasi karya tulis. Penilaian Dosen Berprestasi menggunakan rubrik penilaian BKD dan Pedoman Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar Tahun 2022. Adapun tim penilaian dalam pemilihan ini dipimpin oleh Prof. Dr. I Made Suwitra, SH., MH., dengan 14 anggota tim penilai. Untuk pemenang nanti akan diumumkan dalam pelaksanaan Dies Natalis Unwar di Bulan September 2022.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan semangat untuk perwakilan dosen berprestasi di masing-masing unit untuk berkompetisi untuk menjadi Dosen Berprestasi Unwar Tahun 2022. Untuk nanti diharapkan agar yang mendapatkan juara mempersiapkan diri untuk mampu bersaing pada pemilihan Dosen Berprestasi LLDIKTI Wil. VIII dan Nasional. Dalam kegiatan ini ada 2 hal yang didapat oleh peserta yakni peningkatan kompetensi akademik dan non akademik serta sebagai evaluasi untuk administrasi dokumen sehingga dalam pengurusan jenjang akademik lebih mudah nantinya. Nantinya pimpinan universitas akan memberikan rewards bagi pemenang yang mampu meraih juara di tingkat nasional.  

Ketua Yayasan Kesejatreraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris Yayasan Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., menyampaikan bahwa yayasan sebagai badan penyelenggara Unwar akan selalu mendukung segala program dalam peningkatan kualitas dan SDM di Unwar. Yayasan juga tetap melakukan pengawasan dan pendampingan dalam pencapaian Visi Misi Unwar di Tahun 2034. Berbagai langkah-langkah telah dilakukan yayasan demi mencapai kesejahteraan bersama. Hal inilah yang diharapkan juga dapat dipahami oleh masing-masing UPK untuk lebih meningkatkan berbagai programnya demi kemajuan lembaga. Pemilihan Dosen Berprestasi tahun 2022 ini merupakan salah satu implementasi dari Sapta Bayu yaitu "Unggul dalam Berkarya". [ds]

 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA