Tahun Ketiga PKM PPs Unwar; Wujudkan Desa Wisata Terintegrasi di Semarapura Kaja, Klungkung

Oleh : | Sabtu, 16 Juli 2022 | Dibaca : 48 Pengunjung

Tahun Ketiga PKM PPs Unwar; Wujudkan Desa Wisata Terintegrasi di Semarapura Kaja, Klungkung

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa kembali menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) tahun ketiga di Kelurahan Semarapura Kaja, Klungkung dalam rangka mewujudkan Desa Wisata yang terintegrasi (16/7/22).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia PKM Unwar Dr. I Made Jaya Senastri, S.H.,M.H mengatakan bahwa dilaksanakan kegiatan PKM ini merupakan bentuk tri dharma universitas warmadewa khususnya dari program pascasarjana. Pihaknya menambahkan di tahun terakhir ini akan diserahkan berbagai bantuan guna untuk meningkatkan keberlanjutan dalam mewujudkan desa yang terintegrasi “Hari ini kami akan menyerahkan papan nama lokasi Pura Tirta Celempung, papan nama tempat produksi UMKM, peluncuran aplikasi E-Pak (Pelayanan Administrasi Kelurahan Berbasis Elektronik), penyerahan Buku Panduan Tour Guide, pembuatan brosur wisata terintegrasi dan video promosi wisata dan penyerahan bantuan tempat MCK di dua lokasi yakni di Desa Besang Kawan dan Besang Kanginan” paparnya.

Direktur Program Pascasarjana Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi PPs Unwar sebagai upaya mempercepat terwujudnya visi Pascasarjana Unwar yakni berwawasan ekowisata yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan makna bagi masyarakat dalam upaya mengembangkan wisata di Semarapura Kaja secara berkelanjutan” ujarnya. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada kelurahan semarapura kaja yang telah memberikan waktu dan kesempatan bagi PPs Unwar untuk melaksanakan kegiatan PKM selama tiga tahun ini.

Sementara itu, Lurah Semarapura Kaja I Wayan Astawa, S.E menyampaikan rasa terimakasih kepada Pascasarjana Unwar yang telah melaksanakan Program Pengabdian dan Kemitraan di Kelurahaan Semarapura Kaja. Pihaknya bersama masyarakat merasa sangat terbantu dengan program yang telah dilaksanakan selama 3 tahun ini. “Dengan telah terlakasana program ini mudah-mudahan masyarakat kami semakin jengah dan termotivasi untuk membangun Kelurahaan Semarapura Kaja menjadi Desa Wisata yang terintegrasi dan tentu keberlanjutannya yang paling penting dilakukan. Untuk itu, saya sangat berharap masyarakat dapat menjaga dan bersama-sama mengembangkan kelurahan ini ke depan” pungkasnya.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA