HUT PMHD ke-17 "Cadudasa Abhipraya-Masuluh Masolah"

Oleh : | Sabtu, 11 Juni 2022 | Dibaca : 84 Pengunjung

HUT PMHD ke-17 "Cadudasa Abhipraya-Masuluh Masolah"

Hari ini Sabtu, 11 Juni 2022 Pasemetonan Mahasisya Hindu Dharma Universitas Warmadewa (PMHD Unwar) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-17 dengan mengusung tema Cadudasa Abhipraya-masuluh masolah bertempat di Parkir timur kampus Unwar. Pada kesempatan ini PMHD Unwar  juga memberikan  penghargaan kepada sejumlah seniman dan tokoh yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan PMHD Unwar selama 17 tahun.

Hadir dalam acara Rektor Unwar, Wakil Rektor I Unwar, Dekan dilingkungan Unwar, Direktur Sekolah Vokasi, Pembina PMHD, Undangan Eksternal dan Undangan dari Unitas dan BEM dilingkungan Unwar serta Mahasiswa PMHD Unwar.

Pembina PMHD Unwar Drs. Dewa Putu Sumantra, M.Si  dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan PMHD Unwar selama 17 tahun ini dalam melangsungkan kegiatan selalu berpegang teguh pada konsep Tri Hita Karana yakni hubungan harmonis antara Parahyangan, Pawongan dan Palemahan. Beberapa hal telah dilakukan dalam mengimplementasikan hal tersebut tentunya hal tersebut tidak lepas dari kebersamaan dan semangat seluruh pihak untuk mensukseskan segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh PMHD. "Saya mengucapkan Selamat ulang tahun kepada PMHD yang ke-17 tahun semoga kedepan terus bisa berkarya, dan perjalanan kita belum selesai, masih ada tantangan yang harus kita selesaikan"ungkapnya.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK mengatakan bahwa tema dari ulang tahun PMHD yang ke-17 sangat tepat, ia mengungkapkan sebagai insan muda sudah seharusnya kita selalu melakukan introspeksi diri dalam mewujudkan kreatifitas kedepan. "Karena (mesuluh) itu wajib bagi setiap insan ini berguna untuk dapat melihat diri kita dari sudut pandang yang lain" tuturnya.  Rektor juga berpesan di dalam berkarya, bukan hanya sekedar mementingkan proses saja, tetapi yang lebih penting adalah hasil dari proses tersebut. Terlebih lagi output dan out come yang akan diraih. Untuk itu pihaknya meminta agar mahasiswa PMHD dapat mengambil peran dalam memajukan institusi khususnya dalam meraih prestasi-prestasi. "Selamat ulang tahun pmhd ke-17 tahun Semoga kedepan PMHD lebih bisa berkiprah untuk kepentingan kita bersama" ungkap rektor.

Sementara itu salah satu seniman penerima penghargaan I Wayan Darya, S.Sn M.Ag menyampaikan kiprah kebudayaan di universitas warmadewa sudah dikenal sejak lama, apalagi di bidang seni. Lebih lanjut dikatakan sebagai generasi muda penerus bangsa sudah sepatutnya PMHD menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dalam melestarikan budaya Bali.
Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus telah selalu memberikan kesempatan dalam berkegiatan dan berkolaborasi khususnya di bidang seni. "Mudah-mudah kedepan PMHD Unwar semakin berkembang dan gunakan kesempatan ini untuk kita berorganisasi karena disini tempat kita belajar ini merupakan sebuah proses dalam rangka mempersiapkan diri untuk terjun di masyarakat nantinya"pungkasnya.

Humas Unwar
Melaporkan



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA