Unwar Gelar Sosialisasi dan BIMTEK Jafung Dosen

Oleh : | Selasa, 26 April 2022 | Dibaca : 142 Pengunjung

Unwar Gelar Sosialisasi dan BIMTEK Jafung Dosen

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Jabatan Fungsional (Jafung) Dosen Universitas Warmadewa di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar (26/4/22).

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., menyampaikan bahwa Sosialisasi dan Bimtek Jafung ini sangat penting. “Masalah yang sangat besar dalam Perguruan Tinggi adalah SDM khusunya untuk Jabatan Fungsional dosen sebagai tenaga pendidik” jelasnya. Saat ini tenaga pendidik untuk jabatan Lektor, Lektor Kepala dan Guru besar masih sangat sedikit di Unwar dan sebaran di setiap prodi masih belum merata. Dalam menyelesaikan permasalahan ini, perlu adanya  dorongan yang besar dan pendampingan secara intensif baik dalam bentuk sosialisasi, Bimtek, dan lainnya, sehingga dosen mampu mengurus kenaikan jabatan akademiknya tepat waktu. Harapannya seluruh dosen di Unwar taat administrasi khusunya dalam pengurusan jabatan fungsional.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan apresiasi bagi penyelenggaran kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Jabatan Fungsional Dosen. "Saat ini kita harus satukan langkah dalam meningkatkan SDM untuk kemajuan Universitas Warmadewa" jelasnya. Yayasan dan Unwar telah memberikan beasiswa bagi dosen untuk melanjutkan studi S3. Selain itu, dalam rekruitmen dosen baru juga telah diberikan persyaratan untuk wajib studi S3 setelah menjadi dosen di Unwar. Pimpinan di masing-masing unit kerja juga wajib mendukung dosen-dosennya dalam melanjutkan studi  karena investasi kita dalam dunia pendidikan salah satunya adalah SDM tenaga pendidik. Sesuai data yang dimiliki, jumlah dosen dengan jabatan akademik Lektor dan Lektor Kepala akan semakin berkurang dengan adanya dosen yang purnabhakti. Hal ini yang akan menyebabkan terjadinya kesenjangan sehingga rekruitmen dosen menjadi hal yang penting dengan tetap memperhatikan rasio dosen dan mahasiswa. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan juga menyampaikan akan menaikan tunjangan dosen untuk jabatan akademik tertentu dengan beberapa persyaratan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dosen dalam mengurus jabatan akademiknya.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA