Penandatanganan Kontrak Hibah Penelitian WaRC 2022

Oleh : | Selasa, 26 April 2022 | Dibaca : 169 Pengunjung

Penandatanganan Kontrak Hibah Penelitian WaRC 2022

Warmadewa Research Centre (WaRC) menyelenggarakan penandatanganan kontrak penelitian terhadap 17 proposal penelitian Universitas Warmadewa di Sekretariat Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Selasa (26/4/22).

Ketua WaRC, I Nyoman Gede Mahaputra, ST., M.Sc., PhD mengatakan proposal yang terpilih telah melalui sejumlah proses review. "Ada banyak proposal yang masuk ke kami dalam periode ini dan yang dilakukan penandatangan kontrak adalah proposal yang dianggap layak untuk didanai," ungkapnya. Seluruh proposal penelitian yang lolos memiliki kualitas beragam. Kedepan pihaknya akan terus memberikan monitoring untuk meningkatkan kualitas proposal. +

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK, menyampaikan apresiasinya atas proposal terpilih yang lolos di WaRC. Pihaknya pun berharap riset yang dihasilkan dari masing-masing proposal yang didanai dapat memberi manfaat kepada institusi dan masyarakat. “Kita sudah jelaskan kepada para dosen bahwa hasil riset ini harus terintegrasi dengan pendidikan. Judul riset harus benar-benar dengan disiplin ilmu dosen masing-masing, sehingga riset bisa memperkaya karya ilmiah dosen," pungkasnya.

Hal senada dinyatakan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., ia berharap hasil penelitian yang didanai oleh WaRC dapat meningkatkan kualitas penelitian dosen Unwar. Ditekankannya bahwa melakukan penelitian adalah kewajiban bagi seorang akademisi. "Harapannya melalui pemberian hibah dari WaRC ini kedepan banyak karya penelitian dosen yang berkualitas bisa termuat di jurnal nasional maupun internasional. Manfaatnya untuk dosen, mereka bisa terbiasa lakukan riset dan mereka bisa bersaing mencari hibah yang disiapkan pemerintah atau lembaga funding," jelasnya. 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA