HUT ke-34 serta Hari Kartini — Iwanwar Gelar Talk Show “Mengoptimalkan Kontribusi Wanita Indonesia dalam Pembangunan Pasca Pandemi”

Oleh : | Kamis, 21 April 2022 | Dibaca : 18 Pengunjung

HUT ke-34 serta Hari Kartini — Iwanwar Gelar Talk Show “Mengoptimalkan Kontribusi Wanita Indonesia dalam Pembangunan Pasca Pandemi”

Perayaan HUT ke-34 sekaligus memperingati Hari Kartini, Ikatan Wanita Warmadewa menggelar Talk Show di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa (Unwar), Kamis (21/4/22). Talk Show mengusung tema “Mengoptimalkan Kontribusi Wanita Indonesia dalam Pembangunan Pasca Pandemi” yang diisi oleh Lisa Ayodhia yang merupakan Founder dan Ketua Umum Yayasan Duta Indonesia Maju.

Ketua Umum Iwanwar, Nyonya Mirsa Umiyati Widjana mengatakan bahwa perayaan Hari Kartini dijadikan ajang refleksi diri untuk menjadi wanita yang tangguh di era pasca pandemi Covid-19. Dijelaskan, wanita tangguh adalah wanita yang mampu menyiasati segala kondisi yang tidak lazim, seperti pandemi Covid-19 untuk tetap mengukir prestasi yangmana tujuannya untuk dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar. “Berbagai kegiatan telah kami lakukan, seperti bakti sosial dan yang paling penting adalah tahun ini menjadi tonggak bagi Iwanwar untuk bisa berprestasi ke tingkat nasional oleh karena itu, kita mengundang Ibu Lisa Ayodhia yang selalu menyelenggarakan Women Of The Year setiap tahunnya. Harapan pada Talk Show kali ini adalah Iwanwar dapat pengetahuan tentang hal-hal apa saja yang harus dipenuhi ketika delegasi Iwanwar untuk menuju ke Women of The Year 2023,” ujar Mirsa Widjana.

Ketua Pembina Iwanwar Nyonya Diah Wisnumurti, berharap di usia ke-34 Iwanwar mampu memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap kemajuan Unwar. Paling tidak Iwanwar bisa menjadikan perempuan-perempuan lebih kreatif dan inofatif sehingga dapat meningkatkan profesionalisme semua anggota Iwanwar. Ia mengatakan dampak yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 mesti dimaknai dari sisi positifnya, seperti lebih sering berkumpul bersama keluarga sehingga tali persaudaraan semakin terjalin erat serta tetap menjaga kualitas diri dalam menjalankan perannya sebagai seorang wanita yang memiliki tanggungjawab kepada suami dan anak-anaknya.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., berharap agar Iwanwar bisa meneladani semangat, keberanian, dan perjuangan Raden Ajeng Kartini terutama dalam hal memperjuangkan emansipasi wanita. “Perayaan Hari Kartini kali ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi perempuan khususnya Iwanwar dalam memperjuangkan hak-haknya, begitu juga dalam rangka membantu suaminya dalam menyukseskan tugas-tugasnya sehingga yang menjadi mimpi Raden Ajeng Kartini bisa terwujud,” tandas Prof. Widjana.

Sementara itu, bagi Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan perempuan adalah segalannya, sumber inspirasi, motivator, dan pendukung kegiatan, baik di rumah, di masyarakat, bahkan di negara yang membentuk peradaban saat ini. Untuk itu, Wisnumurti berharap perempuan-perempuan Indonesia, Bali, dan Iwanwar pada khusunya adalah perempuan yang memiliki jati diri, bisa mengembangkan kepribadian diri, dan perempuan yang tangguh, tidak suka mengeluh, menyalahkan orang, namun lebih kepada menjalankan fungsi pencerdasan.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA