Sosialisasi SILIMAS Unwar 2022 untuk FEB, MM, dan Sekolah Vokasi Unwar

Oleh : | Selasa, 19 April 2022 | Dibaca : 26 Pengunjung

Sosialisasi SILIMAS Unwar 2022 untuk FEB, MM, dan Sekolah Vokasi Unwar

Universitas Warmadewa Melalui Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat menggelar Acara Sosialisasi Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada  Masyarakat Universitas Warmadewa Selasa (19/04/22) untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Sekolah Vokasi Unwar.

Rektor yang diwakili WR I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., memberikan apresiasi yang tinggi diberikan kepada Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Unwar atas kegiatan yang dilakukan ini. SILIMAS sebagai sistem informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unwar akan memudahkan manajemen dalam Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh dosen di lingkungan Unwar. Nantinya sistem ini dapat mempermudah dalam pemantauan program dan proses desk evaluation akan lebih transparansi dan akuntabilitas sehingga mengurangi konflik internal antar dosen. Harapannya seluruh dosen ikut mendukung program ini dan mampu menerapkannya.

Ka. LEMLIT Unwar Prof. I Made Suwitra, S.H.,M.H menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk menjadikan dosen Universitas Warmadewa lebih mandiri dalam mengusulkan dokumen penelitian. Harapannya sistem SILIMAS ini dapat memberikan dampak yang lebih efektif dan efisien bagi dosen Unwar. "Selain itu kita harapkan sistem ini dapat terintegrasi dengan sistem di Kemendikbud yakni SIMLITABMAS" ungkapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa sistem ini dapat mempermudah dalam proses pengajuan akreditasi lembaga sehingga sosialisasi ini dinilai sangat penting bagi dosen unwar. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ka. LPM Unwar, Prof. Dr. I Wayan Wesna Astara SH., M.H., M.Hum., yang menyatakan bahwa melalui SILIMAS akan mempermudah dosen dalam pengusulan Proposal Pengabdian kepada Masyarakat. Melalui sistem ini juga akan lebih transparansi dan akuntabilitas baik dari proses pengusulan hingga proses desk evaluation oleh reviewer internal Unwar. Dengan sistem ini jadinya akan mempermudah proses pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Unwar 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA