• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Fakultas Sastra

  • Dibaca: 2138 Pengunjung

Fakultas Sastra Universitas Warmadewa

PROFILE FAKULTAS SASTRA

UNIVERSITAS WARMADEWA

1.  Pendahuluan

Universitas Warmadewa didirikan pada bulan Agustus tahun 1984 oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali.Pada saat itu Universitas Warmadewa memiliki tujuh fakultas yang salah satunya adalah Fakultas Sastra. Pada awal pembukaannya (Tahun 1984), Fakultas Sastra Unwar mengasuh dua jurusan, yaitu: Jurusan Sastra Inggris dan Jurusan Sastra Indonesia. Karena perkembangan minat masyarakat untuk kuliah di Fakultas Sastra Unwar pada saat itu sangat tinggi, pada tahun 1985 dibuka lagi dua jurusan baru, yaitu; Jurusan Sejarah dan Jurusan Arkeologi. Pembukaan dua jurusan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalambidangilmu-ilmu humaniora. Dalam pelaksanan proses pembelajaran waktu itu, Fakultas Sastra Unwar bekerjasama dengan Fakultas Sastra Universitas Udayana. Pada awal-awal berdirinya, dosen semua jurusan Fakultas Sastra Unwar dibina dan dibimbing oleh dosen dari Universitas Udayana, dan pembinaan ini dipayungi oleh kerjasama melembaga antara Universitas Warmadewa dan Universitas Udayana.

Untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu akademik, Fakultas Sastra Unwar juga melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah dan instansi.Kerjasama ini dilakukan untuk kepentingan penerimaan mahasiswa baru, kemudahan mahasiswa pada saat melaksanakan PKL sebelum menyusun tugas akhir (skripsi), dan ketersediaan peluang kerja bagi lulusan Fakultas Sastra Unwar. Dalam perkembangan selanjutnya calon mahasiswa Fakultas Sastra Unwar, pada satu sisi, mulai melirik peluang kerja yang memungkinkan diperoleh setelah lulus studi,pada sisi lain, perkembangan dunia pariwisata khususnya Bali sangat pesat dan dijadikan destinasi wisata sentral di Indonesia.Kenyataan ini membuka peluang kerja sangat luas bagi lulusan Fakultas Sastra Unwar.Keadaan ini membuat calon mahasiswa Fakultas Sastra Unwar sebagian besarterfokus dan tertarik untuk melanjutkan studinya di Jurusan Sastra Inggris dan hingga saat ini Fakultas Sastra Unwar hanya mengasuh satu jurusan yaitu Jurusan Sastra Inggris. Selanjutnya, untuk menampung minat calon mahasiswa, baik mahasiswa penuh (full students) dan yang sudah bekerja, Fakultas Sastra Unwar membuka kelas reguler A untuk kelas pagi dan kelas reguler B untuk kelas sore. Kebijakan ini diambil untuk membantu calon mahasiswa yang memiliki minat untuk melanjutkan studi ke-S1.

 

2.   Visi

Fakultas Sastra Universitas Warmadewa memiliki visi ”Menjadi Pusat Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Bahasa, Sastra, dan Budaya untuk Menghasilkan Lulusan yang Berkualitas, Berintegritas, Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan, dan Kompetitif Secara Nasional pada Tahun 2020

 

3.  Misi

           Untuk mencapai visi tersebut di atas, misi yang dilaksanakan oleh Fakultas Sastra Universitas Warmadewa adalah, sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran ilmu bahasa, sastra, dan budaya secara professional yang berbasis kompetensi dan lingkungan kepariwisataan.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian yang berkaitan dengan bahasa, sastra, dan budaya secara interdisipliner sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini.
  4. Mengembangkan dan meningkatkan struktur organisasi fakultas yang mengarah pada sistem manajemen terpadu dan bermutu yang berbasis teknologi dan informasi (TI).
  5. Mengembangkan kerja sama dengan pihak luar/stakeholders.

 

4.  Tujuan

           Sejalan dengan visi misi di atas, tujuan penyelenggaraan pendidikan Fakultas Sastra adalah, sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berbudaya, berwawasan global, serta mampu bersaing dalam dunia kerja, baik sektor swasta maupun pemerintahan.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu dan profesional sesuai dengan tuntutan masyarakat terkini.
  3. Mewujudkan pelayanan akademik yang bermutu, sesuai perkembangan teknologi informasi (TI) terkini.
  4. Menghasilkan penelitian dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya yang berdaya saing dan berwawasan lingkungan kepariwisataan serta bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Mewujudkan bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna.
  6. Mengembangkan dan menghasilkan struktur organisasi dengan sistem manajemen yang terpadu.
  7. Menjalin kerjasama dengan institusi terkait di tingkat nasional dan internasional.

 

5.  Sasaran

           Agar pencapaian visi dan misi dapat terlaksana dengan baik, sasaran yang dituju oleh Fakultas Sastra Universitas Warmadewa adalah, sebagai berikut:

  1. Terwujudnya lulusan yang berkualitas, berbudaya, berwawasan global, serta memiliki daya saing yang kuat dalam dunia kerja, baik pada sektor pemerintahan maupun swasta.
  2. Terwujudnya sumber daya manusia yang bermutu dan profesional sesuai dengan tuntutan masyarakat terkini.
  3. Terciptanya pelayanan akademik yang bermutu, sesuai perkembangan teknologi informasi (TI) terkini.
  4. Dihasilkannya penelitian dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya yang berdaya saing dan berwawasan lingkungan kepariwisataan serta bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Terealisasinya bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  6. Terwujudnya struktur organisasi dan tata kelola yang profesional dengan sistem manajemen yang terpadu.
  7. Terwujudnya kerjasama dengan institusi terkait, baik tingkat regional, nasional, dan internasional.

 

6.  Program Studi

Fakultas Sastra Unwar pada awalnya (tahun 1984) membuka dua jurusan/program studi, yaitu: Jurusan Sastra Indonesia dengan program studi Bahasa dan Sastra Indonesia dan Jurusan Sastra Inggris dengan program studi Bahasa dan Sastra Inggris. Dalam perkembangannya, animo calon-calon mahasiswa untuk kuliah di Fakultas Sastra cukup tinggi; oleh karena itu, pada tahun 1985dibuka dua jurusan lagi, yaitu: Jurusan Sejarah dan Jurusan Arkeologi.

Kehadiran empat jurusan/program studi tersebut di atas diharapkan dapat memenuhi keinginan masyarakat dan tuntutan pendidikan tinggi di Indonesia.Dengan kehadiran keempat jurusan/program studi tersebut, Fakultas Sastra Unwar juga diharapkan dapat mencetak dan menyumbangkan tenaga-tenaga profesional dalam bidang ilmu humaniora.

Dalam perkembangan berikutnya, animo masyarakat untuk kuliah di Fakultas Sastra Unwar mengikuti tuntutan peluang kerja yang tersedia.Sebagai daerah tujuan pariwisata terkenal di Indonesia dan manca negara, peluang kerja bagi lulusan Jurusan Sastra Inggris sangat luas.Kenyataan ini membuat pilihan calon mahasiswa cenderung melihat peluang kerja yang ada sehingga sebagian besar calon mahasiswa Fakultas Sastra menjatuhkan pilihan ke Jurusan Sastra Inggris.Sampai akhirnya saat ini Fakultas Sastra Unwar mengasuh satu jurusan yaitu Jurusan Sastra Inggris saja.

Program Studi/Jurusan

  1. Program studi/jurusan adalah unsur pelaksana fakultas dalam bidang studi tertentu yang berada di bawah dekan.
  2. Program studi/jurusan dipimpinoleh seorang ketua.
  3. Ketuaprogram studi/jurusan dipilih oleh dosen tetap jurusan dan bertanggung jawab kepada dekan.
  4. Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, ketua program studi/jurusan dibantu oleh seorang sekretaris.

Tugas Program Studi/Jurusan

Program studi/jurusan bertugas melaksanakan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan cabang ilmu yang dibina berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Fungsi Program Studi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam sebagian atau satu cabang ilmu tertentu dari program pendidikan yang ada.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni tertentu.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Melaksanakan pembinaan civitas akademika.

 

7.   Profil Lulusan Prodi

Sebagian besar mahasiswa berharap mendapatkan pekerjaan yang baik setelah mereka menyelesaikan studi.Sebagian lainnya berharap dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (S2) dan bahkan (S3). Adapun peluang kerja yang dapat diperoleh /ditempati oleh lulusan Jurusan Sastra InggrisFakultas Sastra Unwar antara lain:

  1. Sebagai dosen, guru bahasa Inggris, instruktur BIPA, daninstruktur pada lembaga-lembaga kursus lainnya.
  2. Sebagai PNS/ASN(Aparatur Sipil Negara) pada berbagai instansi pemerintah.
  3. Sebagai tenaga penerjemah(translator) dan juru bahasa (interpreter).
  4. Sebagai karyawan bank, baik negeri maupun swasta.
  5. Sebagai karyawan pada industri pariwisat:travel agent, hotel,restoran, kapal pesiar, dan sejenisnya.

 

8.   Beban Studi Mahasiswa

Biaya keseluruhan studi awal Mahasiswa Baru (S1) yang dipungut pada tahun akademik 2016/2017 untuk reguler A sejumlah Rp. 8.500.000,- (Delapan juta lima ratus ribu rupiah) dan Rp. 10.500.000 (Sepuluh juta lima ratus ribu rupiah) untuk Reguler B. Biaya studi ini dibayarkan pada saat pendaftaran kembali sebagai mahasiswa baru. Biaya Studi tersebut mencakup:

  1. Biaya SKS (Satuan Kredit Semester) untuk 22 SKS.
  2. SPP/SOP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan/Sumbangan Operasional Pendidikan).
  3. SDP (Sumbangan Dana Pembangunan).
  4. DKMB (Dana Kegiatan Mahasiswa Baru).
  5. Program Sarjana Plus, IAI, dan biaya Kerja Bakti Sosial/Out Bond.
  6. Biaya studi lainnya yang dikenakan kepada mahasiswa dan wajib dibayar pada saat kegiatan berlangsung antara lain biaya pelaksanaan praktikum/KKN/KKL, Skripsi, Yudisium, dan Wisuda yang ditetapkan lebih lanjut dengan keputusan/kebijakan Pimpinan Universitas/fakultas.

Catatan:

  • Jumlah Biaya yang dibayarkan setiap  semester berikutnya terdiri dari SPP, Registrasi dan biaya beban SKS ( besarannya tergantung pada jumlah SKS yang di ambil )
  • SDP (Sumbangan Dana Pembangunan) yang dibayar hanya 1 (satu) kali selama mengikuti pendidikan.
  • Sumbangan Dana Pembangunan (SDP) Khusus bagi PNS, Anak PNS, ABRI, Pensiunan PNS/ABRI, Aparat Desa (Desa Dinas dan Desa Adat), dan bagi Calon Mahasiswa yang memiliki prestasi akademik (Rengking I tingkat SMA/SMK) serta Prestasi Non Akademik (Juara I, II dan III tingkat Kabupaten/Kota) mendapat Potongan 50%. Dengan menyerahkan foto copy SK atau Piagam yang telah dilegalisir  sebanyak 1 lembar
  • 1 (satu ) orang Anak  Karyawan di lngkungan Unwar ( Dosen & Tenaga Administrasi ) yang memilih Program Reguler A  dibebaskan dari biaya SPP dengan menyerahkan surat keterangan bebas SPP dari Yayasan Kesejahteraan Korpri Prov. Bali.
  • Point d. tidak berlaku bagi anak-anak karyawan yang memilih program Reguler B (Non Reguler) dan FKIK.
  • Biaya studi yang bersifat insidental   yang dikenakan kepada mahasiswa dan dibayar pada saat kegiatan berlangsung, antara lain biaya pelaksanaan Praktikum/KKN/KKL, Skripsi, Yudisium     dan     Wisuda     yang     ditetapkan     lebih     lanjut     dengan keputusan / kebijakan Pimpinan Universitas.

9.   Dosen

Untuk menunjang proses pembelajaran dan pelaksanaan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, Fakultas Sastra Universitas Warmadewa telah memiliki 31 orang dosen yang terdiri atas20orang dosen tetap yayasan dan 11 orang dosen dipekerjakan (dpk) Berdasarkan jenjang pendidikan, jumlah dosen yang memiliki jenjang Doktor (S-3) sebanyak 7 orang, 7 orangsedang menempuh pendidikan Doktor (S3),dan selebihnya sudah menempuh pendidikan Magister (S2) sebanyak 17 orang. Saat ini Fakultas Sastra Unwar memiliki satu orang dosen yang sudah memiliki jabatan akademik guru besar/profesor.

10.   DAFTAR TENAGA EDUKATIF FAKULTAS SASTRAUNIVERSITAS WARMADEWA

 

NO

NAMA

NIP/NIK

GOL

TMT

ALAMAT/ TLP/HP

1

Drs. I Nengah Mileh,M.Hum

230200002

III/C

1/12/1984

Jl. Menuri No. 4, Tohpati, Denpasar/(0361) 462871/081337473332

2

Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara, SH., M.Hum

230200007

IV/B

4/3/1985

Jl. Raya Tuban Gg. Nusantara 68 Tuban/ (0361)753478/ 08123904581

3

Dra.Ni Nyoman Kertiasih, SS, M.Hum

230200013

III/B

1/8/1985

Jl.Tunggul Ametung VB, No.11/(0361)432474/ 08124634311

4

Dr. Drs. Anak Agung Gede Raka, M.Si

230200027

IV/A

1/11/1985

Jl. Batuyang Gg.Penguin9X, Batubulan/ (0361) 297688/03617841785

5

Drs. Ida Bagus Astika Pidada, M.Si

230200028

IV/a

 

1/6/1986

Jl. Gunung Mangu, Blok IV, No. 12, Denpasar/(0361) 482761/ 085737530868

6

Drs. Ketut Sudrama, M.Hum

230200040

IV/A

1/6/1986

Jl. Tukad Balian Gg. Tasik Wulan, No.1, Denpasar/ 081338623369

7

Dra.Made Detrichyeni Winaya, M.Si

195908011987032002

III/C

1/1/1987

Jalan Tanimbar, No.45, Denpasar/ (0361) 226381/ 081223801055

8

Dra. Ni Ketut Sukiani, M.Si

196012231987032000

IV/C

1/10/1987

Jl. P. Moyo, Gg. SPRG, No. 3, Denpasar/ (0361) 720232/ 081934353688

9

Drs. Nyoman Sujaya, M.Hum

195610141985031002

 

IV/A

2/1/1988

Komplek Perumahan Kopertis Wil. VIII, No.C3/(0361) 463362/ 081338646053

10

Dra. Ni Nengah Pariasih, M.Si (Almarhum)

230200090

IV/B

16/5/1988

Komplek PerumahanKopertis Wil. VIII/ (0361) 465808/ 081916470445

11

Drs. I Nyoman Mayusa 

195905311988031000

III/D

24/8/1988

Jl. Pulau Saelus, No. 31, Denpasar/ (0361) 236859/ 085737383323

12

Dra. A. A Inten Mayuni, M.Hum

195905151993032001

IV/C

1/10/1988

Jalan Gatot Subroto I/II, No. 9, Denpasar/ (0361) 436858/ 08123906650

13

Drs. I Ketut Subagia, S.S., M.Hum

230200030

III/D

1/10/1988

Br. Negara Kelod Sading,Sempidi, Badung/ 081338623212

14

Drs. I Wayan Saryana, M.Hum

230200058

IV/B

1/10/1988

Jl. Drupadi 55X, Denpasar/ (0361) 242579/ 081337525866

15

Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si

230200060

IV/A

1/10/1988

Jl. Drupadi XVI/19, Denpasar/ 0361248039/  081933079955

16

Drs. Made Subur, M.Hum

230 200131

III/D

1/9/1990

Jalan Pulau Serangan, Gg. Pipit, No.7, Denpasar/ 081916483263

17

Drs. Ida Bagus Arcana, Msi(almarhum)

196112311991031009

III/C

3/1/1991

Jalan Nangka Utara, Gg. Nuansa, Br. Tegeh Sari, Denpasar/ 081236718946

18

Dra. Made Susini, M.Hum

196202061993032001

IV/A

3/1/1993

Komplek Perumahan Kopertis Wil. VIII, Jalan Gotiswa I, No. 22, Denpasar/ (0361)463804/ 081338781275

19

Drs. Nyoman Mardika, M.Si

195610141985031002

IV/A

3/1/1994

Jalan Tukad Languan, Gg. 3, No. 7A, Denpasar/ 0818349411

20

Dr. Drs. I Nyoman Muliana, M.Hum

196803262005011002

 

III/C

1/1/2005

Banjar Kaja, Desa Buduk, Mengwi/ 08123981609

21

Drs. I Wayan Ana, M.Hum

230200198

III/B

3/1/2012

Jalan Sekar, No.77X, Padang Galak, Denpasar/ (0361) 461260/ 08123826762

22

Dra. Ni Made Suwendri, M.Si

196211231989032001

 

IV/C

3/1/1994

Komplek Perumahan Kopertis Wil. VIII, Jalan Gotiswa I, No. 19, Denpasar/ (0361) 467306/ 081338566307

23

Dr. Ni Wayan Kasni, M.Hum

230200200

III/D

3/1/1993

Perumahan Nuansa Penati, Blok D, No.6, Denpasar/ (0361)464724/ 081223966739

24

Drs. I Made Mardika, M.Si

230200134

 

IV/A

3/1/1991

Jalan Pasekan, Gg. Batubara, N0.4, Batubulan, Gianyar/ (0361) 7893066/ 08123949725

25

Drs. Dewa Putu Sumantra, M.Si

230200089

 

III/D

5/1/1990

Jalan Menuri, No. 40, Denpasar/ (0361)244358/ 08123644358

26

Drs. Anak Agung Gede Suarjaya, M.Hum

230200207

 

III/C

5/1/1994

Banjar Penataran, Batuan-Sukawati, Gianjar/ 085935008891

27

I Made Suniastha Amerta, S.S., M.Par

230200235

 

III/C

9/1/1998

Jln. Cekomania, Gg. Lely, No.9, Denpasar/ (0361) 7894272/ 081805533605

28

Drs. Nyoman Djuana

230200133

 

III/B

12/1/1990

Jalan Wr. Supratman, No.96, Denpasar/ (0361)225337/ 081236006310

 

29

Prof. Dr. Nyoman Kardana, M.Hum

196708311993031001

 

IV/A

 

Jln Tukad Pancoran I, No.34, Denpasar/ (0361)257038/ 081338516716

30

Gusti Ayu Made Rai Suarniti, M.Hum

197808012005012001

 

III/A

1/1/2005

Banjar Buruan, Desa Buruan, Kec. Blabatuh, Gianjar/ 085337000819

31

DewaAyu Kadek Claria, SS, M.Hum

230 20 0131

III/B

21/3/2016

Br.Dinas Dukuh Kelanting

Kerambitan,Tabanan

 

 

32

I Gusti Anak Agung Dian Susanthi, S.S. M.Hum

230 20 0325

III/B

3/2/2015

Denpasar

33

I Gusti Ngurah Adi Rajistha

-

III/B

1/102016

Br. Kembangsari, Desa Satra Kecamatan Kintamani, Bangli

11.Fasilitas

Dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas,Fakultas Sastra Unwarselalu berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas fasilitas yang dimiliki. Disadari bahwa kualitas fasilitas sangat menentukan kualitas proses dan kualitas hasil pembelajaran. Oleh karena demikian,upaya-upaya peningkatan fasilitas selalu dilakukan dengan pengadaan LCD permanen tiap ruang kelas, penambahan buku reference, dan AC tiap ruangan. Peningkatan kualitas difokuskan pada fasilitas yang mendukung kualitas proses dan kualitas hasil pembelajaran.

Ruang Kuliah

Untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran, di semua ruang kuliah tersedia LCD yang dapat dimanfaatkan,baik oleh dosen maupun mahasiswa pada saat mahasiswa presentasi, perkuliahan,dan diskusi. Fasilitas ini memotivasi dosen dan mahasiswa untuk dapat memanfaat teknologi sebagai pendukung kelancaran pembelajaran.

Fasilitas penting yang dimilkiki oleh Fakultas Sastra Unwar adalah tersedianya laboratorium bahasa yang sangat memadai.Lab. Bahasa ini dimanfaatkan oleh mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Unwar secara maksimal untuk peningkatan kemampuan skills,terutama di bidang listening, speaking, reading dan toefl preparation.Laboratorium Bahasa ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa Program Pascasarjana Unwar untuk mengikuti pelatihan dan tes Toefl Preparation.          Untuk menjamin kesejukan dan kenyamanan kerja di sekretariat serta kesejukan dan kenyamanan proses pembelajaran, semua ruangan di Fakultas Sastra Unwar sudah dilengkapi dengan AC.

Perpustakaan dan Ruang Baca      

Salah satu fasilitas pendukung kegiatan akademik adalah tersedianya perpustakaan.Perpustakaan ini dimanfaatkan secara bersama-sama oleh semua fakultas yang ada di Universitas Warmadewa.Buku-buku yang tersedia selama ini bahkan lebih banyak berbentuk e-book sehingga bisa diakses secara on line. Fakultas Sastra Unwar juga telah memiliki ruang baca mulai tanggal 1 Mei 2001.Menyadari pentingnya ketersediaan berbagai buku bacaan (references),fakultas selalu berupaya menambah jumlah jenis buku dan jumlah eksemplar buku yang dapat dimanfaatkan,baik oleh dosen maupun mahasiswa dan bahkandapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dari luar universitas.

Keberadaan perpustakaan dan ruang baca sangat membantu mahasiswa dalam mencari dan menemukan buku-buku teori linguistik,ilmu-ilmu budaya,dan ilmu lain yang terkait. Perpustakaan juga dimanfaatkan untuk menyimpan karya tulis mahasiswa baik dokumen proposal maupun skripsi. Di samping itu, perpustakaan juga dapat dimanfaatkan sebagai wahana mendokumentasikan karya tulis mahasiswa (skripsi) dan dosen, baik berbentuk hand out, buku ajar,jurnal, laporan kegiatan, exercise books, tesis, maupun desertasi.

12    Waktu Kuliah

Waktu kuliah dilaksanakan sesuai kalender akademik universitas yang berlaku setiap tahun.           

13    Pelayanan Administrasi

Pelayanan administrasi di Fakultas Sastra sudah berjalan dengan baik. Staf administrasi yang dimiliki oleh Fakultas Sastra sebanyak 7 orang.

 

DAFTAR TENAGA ADMINISTRASI FAKULTAS SASTRA

UNIVERSITAS WARMADEWA

 

NO

NAMA

NIP/NIK

GOL.

TMK

ALAMAT/TELPON/HP

1

I Made Gotra, SIP

230990057

III/C

1/8/1985

Jl. Pulau Saelus, Gg. V/6, Denpasar/081339581727

2

Ni Gusti Ketut Lilik

230990089

III/A

18/5/1988

Jl. Narakusuma Gg. Sari Bunga No.9/082145506892

3

I Made Berata

230991013

III/A

18/5/1988

Jl. Akasia XI, No. 14, Denpasar/0817557988

4

Si Luh Made Wirati

230990126

III/A

4/4/1989

Jl. Kertanegara, No. 76, Denpasar/081236163226

5

Sayu Putu Pancadara, SE.

230990032

III/A

1/12/1989

Jl. Tangkuban Prahu, Ling. Buana Permai Blok IV/14/08563807227

6

I Ketut Suja

230990026

III/A

1/12/1989

Jl. Badak, No. 12, Renon, Denpasar/081916233756

7

I Ketut Ngurah Dirgayusa, S.KOM

 

III/A

25/7/2016

Jl.Akasia 16 b/08174704356

 

 

14.Pimpinan Fakultas

Pimpinan Fakultas Sastra Universitas Warmadewa,yakni sebagai berikut:

  • Dekan                  : PROF. Dr. I NYOMAN KARDANA, M.Hum.

Nip/nip                 : 19670831 199303 1 001

  • WD I                     : Drs. MADE SUBUR, M.Hum

Nik/Nip                :  230200110

  • WD II                    : Drs. ANAK AGUNG GEDE SUARJAYA, M.Hum

Nik/Nip                 :  230200207

  • WD III                    : Drs. I KETUT SUDRAMA, M.Hum.

Nik/Nip                 : 230200040

  • KEJUR                 : Dr. I NYOMAN MULIANA, M.Hum.
  • SEKJUR              : Drs. I KETUT SUBAGIA, SS., M.Hum.

Nik/Nip                 : 230200030

  • U P M Fak.           : Dra. NI MADE SUWENDRI, M.Si.

Nik/Nip                 : 19621123 198903 2 001

  • KEPALA LAB        : Drs. I WAYAN SARYANA,M.Hum.

Nik/Nip                  : 230200058

  • KTU                        : I MADE GOTRA, S.IP
  • SubagAdministrasi Akademik Dan Kemahasiswaan : 

Gusti Ketut Lilik Suryani

Nik/Nip                   : 230990089

  • Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan : 

Si Luh Made Wirati

Nik/Nip                   : 230990126

15.E-mail fakultas sastra : fakultassastraunwar@gmail.com

  • Dibaca: 2138 Pengunjung