• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

GSK UNWAR GELAR PELANTIKAN PENGURUS BARU

  • 14 Juli 2018
  • 189 Pengunjung
GSK UNWAR GELAR PELANTIKAN PENGURUS BARU

Unitas Gita Sri Kesari Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Gita Sri Kesari Universitas Warmadewa pada hari ini Jumat, 13 Juli 2018 Di Ruang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor III, para Pembina GSK, Ka. BAAK, Kasubag Kemahasiswaan, para perwakilan Unitas di lingkungan Unwar, para pengurus dan anggota GSK.

Ketua Umum GSK mengatakan dengan acara pelantikan ini ia ingin mewujudkan visi misinya yang sudah dibuat dalam acara Musyawarah anggota dan ia juga megucapkan terimakasih kepada seluruh anggota GSK yang telah memberikannya kesempatan untuk memimpin GSK selama 2 tahun kedepan. "Adapun beberapa program unggulan yang saya buat, dimana fungsi program unggulan ini untuk mewujudkan visi misi saya. Program unggulan ini saya terapkan dan saya harapkan bisa diterapkan oleh seluruh pengurus inti dan anggota saya serta mampu mewujudkan GSK go International", jelasnya.

Wakil Rektor III memberikan apresiasi yang sangat besar atas visi misi yang telah dikemukakan oleh Ketua Umum GSK yang baru bahwa ingin GSK go International. Apalagi di bulan September nanti akan mengikuti kompetisi di Malaysia. "Saya melihat GSK saat ini sudah berkembang, dan saya harap nanti di Malaysia bisa menampilkan dan meraih yang terbaik dan bisa berjalan dengan lancar untuk Warmadewa, untuk Indonesia, dan untuk Bali. Dari pihak Yayasan dan Rektorat akan selalu mensuport sepanjang kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan kompetisi artinya itu akan memberikan peningkatan-peningkatan kampus kita. Tidak lupa saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan untuk pengurus yang lama tetaplah membatu adik-adiknya dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan unitas-unitas kita di Warmadewa karena kita akan bersaing dengan unitas-unitas mahasiswa yang ada di Indonesia. Ristekdikti sudah menggariskan bahwa penilaian universitas harus kuantitatif artinya harus ada hasil yang memang diperoleh sehingga nanti bisa meningkatkan tingkat penilaian", imbuhnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali mengatakan hari ini unitas GSK sudah menjalankan amanat organisasi yakni pergantian pengurus dari pengurus periode sebelumnya ke pengurus periode yang baru. Tentu atas nama Yayasan ia mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang lama yang telah bekerja dengan baik dan capaiannya adalah mendapat juara III dalam kejuaraan di Surabaya, ini adalah capaian dan prestasi, yang tentu prestasi ini juga menjadi motivasi tidak saja untuk unitas GSK tetapi juga untuk unitas-unitas yang lain. "Tadi bapak WR III sudah menegaskan bahwa setiap kegiatan kemahasiswaan apakah itu sifatnya ekstrakulikuler yakni bidang kegiatan ataupun kegiatan kemahasiswaan yang bersifat akademik seperti PKM, karya tulis ilmiah dan yang lainnya itu harus mengacu pada pemenuhan standar borang. Karena lembaga ini dinilai oleh Dikti melalui akreditasi, dan akreditasi salah satu komponennya adalah kegiatan kemahasiswaan. Jadi kegiatan kemahasiswaan itu ada ketentuannya, apa-apa saja kegiatan kemahasiswaan yang bisa dinilai dan memperkuat posisi lembaga baik universitas, fakultas, maupun prodi.

Oleh karena itu pengurus-pengurus UKM harus mempelajari itu sehingga dalam membuat program kegiatan tidak hanya sekedar membuat untuk program, membuat kegiatan untuk kegiatan, tetapi kegiatan yang dibuat harus memberikan makna bagi UKM dan lembaga. Ini yang harus mendapat perhatian dan kami sudah berjanji dan mengatakan kepada bapak Rektor termasuk juga WR III bahwa kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang hasilnya bisa menunjang lembaga, yang hasilnya bisa memperkuat posisi baik untuk universitas, fakultas dan prodi maka wajib hukumnya pasti kami bantu. Tetapi kalau kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak berkontribusi boleh saja dilaksanakan tetapi sebaiknya kegiatan itu anda usahakan sendiri kegiatannya dan kita tidak membatasi UKM untuk berkegiatan tetapi tolong dilihat, karena tuntutan sistem dan tuntutan standar mengharuskan seperti itu. Visi dan misi pengurus baru ini harus ada target karena kalau anda dapat juara itu, nilai menjuari kejuaraan internasional itu sangat tinggi standarnya di borang. Kalau borangnya bagus, akreditasi kita naik, gengsi kita juga naik. Jadi ini yang saya katakan kegiatan kemahasiswaan itu tidak sekedar memuaskan diri sendiri tetapi harus ada target-target yang terukur dan kegiatan itu bermanfaat", pungkasnya.

Humad Bappsik
Melaporkan

  • 14 Juli 2018
  • 189 Pengunjung

Lainnya

Pencarian