• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Malam Puncak HUT Program Pascasarjana Unwar ke-6

  • 07 Juli 2018
  • 80 Pengunjung
Malam Puncak HUT Program Pascasarjana Unwar ke-6
Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Malam Puncak HUT Program Pascasarjana Unwar ke-6 diawali dengan Seminar Regional dengan tema "Peran Pascasarjana Unwar Dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Buleleng" pada Jumat 6 Juli 2018 di Bali Taman Hotel, Kabupaten Buleleng.
 
Acara dihadiri Kepala Dinas  Kebudayaan Kab. Bleleng Drs. Putu Tastra Wijaya, MM., Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan Kab. Bleleng Dra. marheni, Kepala Desa Kalibukbuk, Rektor Unwar, Direktur serta Sekretaris Pascasarjana Unwar, para Kepala Prodi dan Sekretaris Prodi Pascasarjana Unwar, Ka.UPM Pascasarjana, staf, perwakilan dosen, perwakilan  alumni serta perwakilan mahasiswa Program Pascasarjana Unwar. Adapun rangkaian HUT Program Pascasarjana yaitu perlombaan antar pimpinan pasca, dosen, staf serta mahasiswa Pascasarjana Unwar, Seminar Regional, dan Malam Puncak HUT Pascasarjana Unwar ke-6 dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Pascasarjana Unwar.
 
Narasumber Seminar Regional ini Kepala Dinas  Kebudayaan Kab. Buleleng Drs. Putu Tastra Wijaya, MM., Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris Program Pascasarjana Unwar Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., dengan moderator Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Dr. I Ketut Widia, SH., M.H. Direktur Program Pascasarjana Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., berharap dengan HUT  ini dapat mendatangkan berkah, kesuksesan dan kemajuan dari Program Pascasarjana dengan 5 prodinya. Kedepan PPs Unwar akan terus berbenah, meningkatkan kualitas, tentunya untuk mencapai apa yang PPs Unwar cita-citakan. Dalam ulang tahun PPs Unwar ini patut mengevaluasi apa yang telah PPs Unwar hasilkan, apa harapan dan apa yang akan dikerjakan untuk membawa nama PPs Unwar semakin besar, semakin dicintai dan semakin digemari oleh masyarakat untuk ikut mensukseskan bidang pendidikan terutama di Strata 2. Desa Kalibukbuk ini merupakan kawasan wisata. Banyak hal dan potensi yang bisa digali dan dikembangkan sebagai desa wisata, sehingga pada malam puncak HUT PPs Unwar ini yang khusus menghadirkan Kepala Dinas Kebudayaan Kab.Buleleng untuk memantapkan hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan kawasan wisata Lovina. 
 
Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK berharap HUT ini menjadi ajang introspeksi diri, merenungkan apa yang kurang yang belum diberikan kepada institusi, dan kinerjanya. Peluang-peluang yang ada harus dimaksimalkan, halangan-halangan yang ada harus mampu dikurangi dengan mengoptimalkan kekuatan kita. Rektor juga mengatakan kawasan wisata di kawasan Kalibukbuk ini ternyata memiliki masalah yang cukup besar, yang paling utama adalah SDM. Disinilah perguruan tinggi termasuk Unwar ikut berperan, berkontribusi dalam hal pariwisata di Lovina. Sarannya agar benar-benar pariwisata yang konfensional secara perlahan ditransformasi menjadi pariwisata yang berbasis lingkungan atau yang disebut ekowisata. Kalau konsep ekowisata dijalankan dengan baik, maka kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pariwisata konfensional bisa dikurangi. 
 
Humas Bappsik
Melaporkan.
  • 07 Juli 2018
  • 80 Pengunjung

Lainnya

Pencarian