• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

PENANDATANGANAN KONTRAK HIBAH PENELITIAN YAYASAN

  • 23 Mei 2018
  • 115 Pengunjung
PENANDATANGANAN KONTRAK HIBAH PENELITIAN YAYASAN

Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Bersama dengan Warmadewa Research Centre (WaRC) Unwar melaksanakan Penandatanganan Kontrak Hibah Penenelitian Bagi Dosen Tetap Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Yayasan pada hari Rabu, 23 Mei 2018.
Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali beserta Sekretaris, dan Bendahara Yayasan, Rektor Unwar, WR I, WR II, WR III Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar dan yang mewakili, ka Lemlit, ka SPI, Ka LPM, Ketua WaRC Unwar beserta Anggota, Ka BAAK, Ka BAUK, Ka BAPPSIK, Dosen Penerima Kontrak Hibah Penelitian Yayasan,

Dalam laporannya Ketua Panitia WaRC menyampakan bahwa dalam berdirinya WaRC ini masih banyak perbedaan pendapat, tetapi kita harus tetap semangat untuk menyatukan persepsi dalam mencapai tujuan untuk memajukan Warmadewa. Di awal terdapat 67 proposal yang masuk untuk research WaRC, 57 proposal lolos untuk seleksi pertama (seleksi administrasi) oleh reviewer yang bersertifikat, dan dihasilkan 51 proposal research yang akan dibiayai oleh Yayasan. Saat ini ada banyak tema yang dapat dikembangkan untuk research. Dalam laporannya Ketua WaRC menjelaskan tentang langkah-langkah yang dilakasanakan WaRC dalam meningkatkan minat penelitian untuk dosen Unwar.

Salah satunya adalah kegiatan Jumpa Ngopi Yukk (Jumat Pagi Ngobrolin Penelitian) dan berpartisipasi dalam acara Sustainabllility on Education & Global Creative Economic. Adapun visi dan misi WaRC adalah sebagai lembaga riset penelitian berkonteks lokal dengan visi global dalam mendukung pembangunan berkelanjutan yang seiring dengan kemajuan teknologi. Misi WaRC adalah untuk menciptakan 50 peneliti muda setiap tahun dalam kurun 3 thn, mendorong pelaksanaan riset dengan tema sesuai visi lembaga, melaksanakan kemitraan dengan lembaga lain, menghimpun dana riset nasional dan internasional di luar DIKTI, dan mempublikasikan hasil riset di jurnal nasional dan internasional yang terakreditasi.

Dalam sambutannya Rektor Unwar menyampaikan sangat senang dan bangga dengan kinerja WaRC. Organisasi ini telah memantapkan diri dengan visi dan misinya yang jelas. Program kerja dan strategi yang akan dikemas ole WaRC agar mampu bersinergi dengan Lemlit untuk meningkatkan penelitian di Unwar. Harapannya dengan adanya hasil research WaRC penelitian dan pengabdian masyarakat unwar bisa terangkat menjafdi madya. Dalam sambutan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Proponsi Bali menjelaskan bahwa yayasan sebagai badan hukum penyelenggara Unwar memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan Unwar sesuai visi dan misinya. Dalam mewujudkan hal tersebut tidak bisa hanya sekedar omongan atau diakusi saja. Namun perlu langkah praktis dan ekstraordinari yang harus dilakasanakan secara bersama-sama oleh semua pihak.

Yayasan punya 3 (tiga) tugas pokok yaitu menyiapkan sarana dan prasarana unggul untuk menunjang proses akademik, meningkatkan kualitas SDM dengan pendidikan dan pelatihan. Tugas dosen adalah menjalankan tri Darma Perguruan Tinggi dan tugas tambahan. WaRC dibuat sebagai tempat untuk meningkatkan research bagi dosen Unwar. Yang ketiga adalah menigkatkan kesejahteraan. Kontrak hibah penelitian ini adalah penghargaan yg diberikan kepada dosen yang aktif dalam menyusun research. Harapannya WaRC bisa menjadi organisasi yang mampu menampung pendanaan dari instansi luar untuk membiayai research dan dapat memetakan dosen sesuai dengan ahlinya. Yayasan sebagai badan yang punya tanggung jawab besar untuk meningkatkan kapasitas intistusi dan SDM Unwar. Dana hibah penelitian WaRC ini akan dibayarkan secara bertahap 3 X yang akan langsung ditransfer ke rekeneng peneliti. Acara diakhiri dengan penandatanganan kontrak hibah penelitian Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali oleh Ketua Yayasan, Ketua WaRC, Dosen penerima hibah dan disaksikan oleh Rektor Unwar.

  • 23 Mei 2018
  • 115 Pengunjung

Lainnya

Pencarian