• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Coaching Clinic Proposal Penelitian Hibah Ristekdikti Lemlit Unwar

  • 13 April 2018
  • 296 Pengunjung
Coaching Clinic Proposal Penelitian Hibah Ristekdikti Lemlit Unwar

Lembaga Penelitian Universitas Warmadewa menyelenggarakan Coaching Clinic Proposal Penelitian Hibah Ristekdikti Lemlit Unwar di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar pada hari Jumat, 13 April 2018.

Acara dihadiri oleh WR I Unwar, Para Narasumber, Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas di lingkungan Unwar dan yang mewakili, Ka. Lemlit, Ka. BPM, Ka. SPI, Sekretaris LPM, dan dosen-dosen Unwar yang akan mengajukan Hibah Penelitian Dikti.

Rektor Unwar yang diwakili WR I Unwar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan narasumber di Unwar. Rekam jejak penelitian Untuk Universitas Warmadewa mengalami peningkatan dari tahun 2016 sampai tahun 2017. Untuk tahun 2016 sudah129 dokumen telah divalidasi dengan dana kurang lebih 1 milar. Dari jumlah tersebut, 78 dokumen telah publikasi namun yang publikasi internasional masih minim yaitu hanya 17 dokumen.

Sedangakan Di tahun 2017, 162 penelitian telah dilaporkan dan divalidasi. Dengan dana hibah Dikti untuk 19 dokumen sebesar 800 juta dan 18 dokumen dengan dana hibah pemerintah kurang lebih 1 Miliar. Sehingga total untuk dana hibah penelitian Unwar kurang lebih 4 Miliar selama 2 tahun tersebut. Namun dalam hibah penelitian belum merata untuk setiap dosen di fakuktas. Sehingga perlu adanya pemerataan untuk dosen-dosen penerima hibah penelitian.

Untuk dosen yang belum terdaftar di Sinta agar melaporkan ke bagian BAPPSIK agar bisa ditindak lanjuti. Penelitian yang telah lolos Scopus berjumlah 12 yang didominasi oleh 2 Fakultas di Unwar. Oleh karena itu untuk mendapatkan grade A, minimal dosen tersebut harus memiliki sitasi hingga 6 penelitian. Sehingga dengan perolehan sampai saat ini dikatakan masih kurang. kekurangan tersebut harus kita kerjakan kedepannya.

Untuk dosen baru walaupun belum memiliki jabatan akademik, mereka dapat mengusulkan penelitian dosen pemula. Sedangkan untuk dosen yang sudah senior harus memilki publikasi internasional, dengan syarat rivewer dari 4 negara.

Di tahun 2018 ini sudah 47 dokumen yang sudah divalidasi. Dengan itu, harapannya dalam acara ini narasumber mampu membangkitkan semngat dosen muda untuk melaksanakan penelitian. Sebagian besar dosen baru sudah memiliki NIDN s sebagai salah satu upaya meningkatkan budaya akademik di Unwar.

Materi dan Narasumber dalam Coaching Clinic adalah :

1. Arah Kebijakan Kinerja Lemlit dalam Meningkatkan Klaster Lembaga di Tahun 2018 oleh Prof. Dr. I Made Suwitra SH., MH.

2. Penyusunan Proposal Dikti Era Perubahan Pedoman Penelitian XI ke XII oleh Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si.

3. Panduan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2018 (edisi XII) oleh Dr. Ir. Mustangimah, M.Si.

Dengan moderator Sekretaris LPM, Dr. Ir. I Ketut Irianto, M.Si.

  • 13 April 2018
  • 296 Pengunjung

Lainnya

Pencarian