• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Roadshow Seminar Motivasi "Spirit Of Indonesia" ke 13

  • 07 April 2018
  • 187 Pengunjung
Roadshow Seminar Motivasi

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Warmadewa dan KAMI Indonesia menyelenggarakan Roadshow Seminar Motivasi "Spirit Of Indonesia" ke 13 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama pada Sabtu, 7 April 2018

Acara dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar beserta Ibu, Narasumber Dr. Abraham Samad, SH.MH., I Kadek Arimbawa, Tubagus Dedi S Gumelar, WR I Unwar, CEO. KAMI Indonesia, WD III FKIK, WD III FH Unwar, Ka BAAK, Kabag Kemahasiswaan, Presiden BEM Unwar, Ketua DPM Unwar, BEM dan DPM Fakultas di lingkungan Unwar, Unitas dilingkungan Unwar, dan 500 peserta Seminar Motivasi.

Presiden BEM Unwar dalam laporannya menyampaikan bahwa Seminar Motivasi ini merupakan kerja sama KAMI Indonesia, MPR RI dan Universitas Warmadewa. Unwar merupakan kampus ke 13 untuk Roadshow Seminar Motivasi Ini. Di zaman modern ini generasi melineal ini sudah menyebar ke berbagai kalangan dan daerah yang sudah dipengaruhi oleh kemajuan teknologi modern. Dengan kemajuan ini perlu adanya pembangkit rasa Nasionalisme untuk seluruh kalangan masyarakat khusunya mahasiswa sebagai calon penerus bangsa kedepannya.

CEO KAMI Indonesia dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam acara Roadshow Seminar Motivasi ini menghadirkan beberapa narasumber yang memiliki perjalanan dan pengalaman hidup menarik, serta dedikasinya untuk negara yang patut untuk dicontoh oleh masyarakat. Tujuan dari KAMI Indonesia ini adalah mengajak seluruh kalangan muda khusunya mahasiswa untuk hadir bersama-sama dalam memberikan inspirasi demi kemajuan Indonesia. Untuk saat ini tantangan kedepannya lebih berat dari terdahulu, sehingga agar dapat membuat negara ini maju perlu adanya komitmen positif yang kuat, salah satunya adalah pemberantasan korupsi. Tantangan kedepannya yang lebih banyak antara lain globalisasi, pengangguran, dan narkotika masing memerlukan peran generasi muda. Dari hasil survei di tahun 2025-2030, sekitar 62% penduduk Indonesia adalah anak muda yang akan berjuang untuk meneruskan bangsa ini. Oleh karena itu sebagai calon penerus bangsa, mulai sekarang kita harus mempersipkan diri sebaik mungkin untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Rektor Unwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar motivasi ini sangat penting di jaman "now" ini. Saat ini generasi melenium dengan kemajuan IT saat ini menunjukan penurunan semangat kebangsaan dan nasionalismenya. Seminar Motivasi ini diharapkan akan menjadi inspirasi buat seluruh mahasiswa untuk termotivasi meningkatkan semangat kebangsaan agar dapat memeberikan inspirasi dan kontribusi dalam pembangunan nasional.

Narasumber dalam Seminar Motivasi ini adalah:
1. Ketua KPK Periode 2011-2015
Dr. Abraham Samad, SH, MH.,
2. Anggota DPD RI dan Seniman
I Kadek Arimbawa,
3. Anggota DPR 2009-2014 dan Seniman
Tubagus Dedi S Gumelar.

Dengan Moderator Yusran Darmawan dari Direktur Program KAMI Indonesia Seminar Motivasi ini bertujuan untuk memberikan upaya revitalisasi dan menanamkan kesadaran akan pentingnya Pancasila dan UUD 1945 dalam segenap aktivitas generasi milenial. Pendekatan kaum profesional, praktisi, dan pemerintah sebagai stakeholders akan membrikan peran penting dalam pengembangan karakter generasi milenial. Dengan memeberikan arah dan tujuan untuk generasi baru melalui keteladanan dan motivasi yang mencerahkan demi meningkatkan perkembangan kreativitas generasi baru. Oleh karena itu kesadaran akan pentingnya meletakan Pancasila sebagai sumber nilai bagi generasi baru merupakan kewajiban yang harus diwujudkan sejak dini. Seminar ini diisi dengan talkshow oleh ketiga narasumber dan penyerahan kenang-kenangan dari Unwar untuk para narasumber dan kenang-kenangan dari KAMI Indonesia kepada Rektor Unwar dan Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali.

  • 07 April 2018
  • 187 Pengunjung

Lainnya

Pencarian