• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Red Colony Law Fair I Debat Hukum VII

  • 10 Maret 2018
  • 365 Pengunjung
Red Colony Law Fair I Debat Hukum VII

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Red Colony Law Fair I Debat Hukum VII dengan tema " Meningkatkan Pemahaman Hukum Bagi Generasi Muda Dalam Menghadapi PILKADA 2018" pada Sabtu, 10 Maret 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dibuka Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK dengan dimbolis pemukulan Gong. Dihadiri Dekan Fakultas Hukum Unwar yang diwakili Ketua LBH FH Unwar, Dosen FH Unwar, Presiden BEM Unwar, Ketua BEM di lingkungan Unwar, Unitas KSR-PMI, dan Unitas MBW

Moderator dalam debat ini Streering Committee Event & Sosial Activity I Gede Anom Prawira Suta, ST.  Juri yaitu Komisioner Komisi Pemilihan Umum Prop. Bali Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si, Wakil Ketua DPD KNPI Bali Kadek Agus Ekanata, SE., dab Komisaris BPD Bali Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH., M.Hum.

Ketua Panitia Ni Luh Made Dwi Pusparini mengatakan Debat Hukum VII ini merupakan debat hukum antar mahasiswa Fakultas Hukum se-Bali yang diikuti 7 team yaitu perwakilan 2 team Unwar, 2 team Undiksha, 1 team Unud, 1 team Unmas, dan 1 team Undiknas. Diharapkan mahasiswa memahami kedudukan hukum dan politik dalam Pilkada dan mengetahui penyimpangan norma yang terjadi dalam Pilkada.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK mengapresiasi kegiatan ini karena agenda debat hukum ini sudah berlangsung setiap tahun dan ini yang ke-7. Ini adalah satu sesi belajar learning method yang mempunyai beberapa fungsi yaitu akan mengasah kemampuan mahasiswa untuk berkomunikasi, harapannya setelah debat ini comunication skill mahasiswa bisa meningkat, wawasan keilmuan mahasiswa bertambah luas, dan bertambah baik. Skill yang dapat diasah dalam kegiatan ini yaitu comunication skill, cognitive skill dan psychomotor skill. Diharapkan dalam debat ini ketiga skill mahasiswa ini dapat berkembang dengan baik. Rektor berharap debat hukum ini berjalan dengan baik, fair dan sportif.

  • 10 Maret 2018
  • 365 Pengunjung

Lainnya

Pencarian