• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Terus Genjot Kualitas SDM Di Era Revolusi IV

  • 07 Maret 2018
  • 314 Pengunjung
Terus Genjot Kualitas SDM  Di Era Revolusi IV

Negara tropis yang kaya biodiversiti, cenderung menjadi negara berkembang akibat SDM ( sumber daya manusia) yang manja dan  mengandalkan SDA (sumber daya alam). Seperti halnya Indonesia, untuk  mengejar ketertinggalan dan menghadapi Era Revolusi IV, peran perguruan tinggi sangat penting dalam bangun SDM.

Sebagai salah satu universitas swasta terbesar di Bali, Universitas Warmadewa berupa terus berkomitmen meningkat kualitas SDM, agar mampu bersaing di era revolusi IV ini. Demikian disampaikan Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.ParK, disela-sela gathering dengan awak media. "Saya berharap masukkan dan kritik mambangun dari semua pihak untuk kemajuan Unwar, sehingga semakin eksis dan ajeg ke depannya. Dengan masukan membangun, kami berharap bisa terus meningkatkan kualitas dan mencetak SDM yang berkualitas pula," tandasnya.

Wakil Rektor I, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si mengimbuhi upaya Unwar dalam mencetak SDM berkualitas telah diakui, sehingga jumlah mahasiswa terus meningkat bahkan sudah berasal dari 30 provinsi se-Indonesia. "Kami berharap dapat memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas SDM. Karena sebuah negara yang maju sangat ditentukan oleh SDM," tukasnya.

Posisi Unwar dalam menyongsong era revolusi IV yang di warnai percepatan disegala bidang terutama teknologi informasi, sangat strategis dalam mencetak SDM yang mampu bersaing. "Menghadapi Era Revolusi IV ini kita semua harus berubah, kuncinya semua harus berubah makanya Unwar lakukan perubahan mulai dari bidang informasi. Kami lakukan berbagai perusahaan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, sehingga SDM yang kami cetak juga sudah terbiasa menggunakan teknologi informasi dan siap hadapi revolusi IV," tandasnya.  Dari segi kemahasiswaan Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT mengatakan mahasiswa unwar telah banyak mendulang prestasi di berbagai bidang. Ia juga berharap mahasiswa tidak hanya mengejar penguasaan dari segi akademik namun juga dari segi sosial.

"Untuk mencapai target peningkatan kualitas dan perubahan disegala bidang yang dilakukan, membutuhkan dukungan dana yang memadai," ungkap Wakil Rektor II Unwar, Ni Putu Pertama Wati, SE, MM. Dengan demikian Unwar dapat menjadi universitas swasta yang semakin diakui baik di tingkat Nasional maupun internasional.*pur

  • 07 Maret 2018
  • 314 Pengunjung

Lainnya

Pencarian