• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

POLICE GOES TO CAMPUS UNWAR

  • 05 Februari 2018
  • 145 Pengunjung
POLICE GOES TO CAMPUS UNWAR

POLDA Bali menggelar Seminar Sehari Police Goes to Campus dengan tema "Keselamatan yang Pertama dan Utama" pada Senin, 5 Pebruari 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Universitas War madewa.Acara dihadiri oleh Rektor yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum, Kakorlantas Polri, Dirlantas Propinsi Bali,  para pejabat Polda Bali, Ka. Bappsik, Ka. Baak, dan undangan lainnya.

Narasumber I : Dr. Chryshnanda Dwilaksana dengan materi Keselamatan Berlalu Lintas
Narasumber II : I Wayan Widana, S.Pd., M.Pd. dengan materi Membangun Karakter Berlalu Lintas
Narasumber III : Ir. I Wayan Muliawan, M.T. dengan materi Etika Berlalu Lintas Di Jalan Raya
Moderator : Ir. Muhammad Harris Reporter TVRI

Rektor Unwar yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. I Nyoman Putu Budiarta, S.H., M.H. berkata "Kegiatan police goes to campus dengan tema keselamatan yang pertama dan utama ini adalah menjadi sebuah strategi dari kepolisian dan kita semua di bidang pendidikian untuk menularkan kepada semua pihak terutama generasi muda agar bagaimana memanfaatkan jalan, sekecil dan sebesar apapun jalan itu, seperti apa penggunaannya memang seharusnya kita ketahui bersama baik dari golongan masyarakat umum, mahasiswa, tidak terkecuali para aparat, dan yang lainnya. Oleh karena itu kami menyambut baik pihak kepolisian dengan Universitas Warmadewa, mudah-mudahan kerjasama semacam ini tidak henti-hentinya dilakukan sehingga acara-acara sharing seperti ini yang dilakukan oleh aparat penegak hukum di satu sisi sebagai kepolisian, di satu sisi tugasnya adalah menjaga ketertiban masyrakat ini bisa ditularkan kepada semua pihak terutama dari unsur pendidikan lebih awal." Harapannya tentu seminar ini dapat membuahkan hasil untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dijalan baik itu dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat bisa semakin tertib dan keselamatan bisa dijaga.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. mengatakan lalu lintas adalah pergerakan orang atau kendaraan dari suatu tempat ke tempat tertentu di jalan. "Sebagian kita terkadang mengacuhkan atau tidak peduli dengan keselamatan berlalu lintas padahal semua itu ada aturannya, yang namanya aturan pasti mengikat, kalau mengikat berarti membatasi ruang gerak, kalau membatasi ruang gerak berarti ada hal-hal yang sebenarnya bertentangan dengan manusia itu sendiri, maka dari itu sering ada perlawanan. Oleh karena itu tujuan dari seminar goes to campus hari ini adalah menularkan kepada semua pihak khususnya mahasiswa tentang keselamatan yang pertama dan utama dalam berlalu lintas", tegasnya.

  • 05 Februari 2018
  • 145 Pengunjung

Lainnya

Pencarian