• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

BAKTI SOSIAL MAHASISWA (BSM) FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WARMADEWA DILAKSANAKAN DI DESA GUNAKSA, DAWAN, KLUNGKUNG.

  • 04 Desember 2017
  • 72 Pengunjung
BAKTI SOSIAL MAHASISWA (BSM) FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS WARMADEWA DILAKSANAKAN DI DESA GUNAKSA, DAWAN, KLUNGKUNG.

Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa melaksanakan Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) dengan tema “Melalui Bakti Sosial (BSM) XVI Kita Wujudkan Rasa Peduli Sesama Dengan Berbagi dan Menjaga Lingkungan” di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung pada hari sabtu, 2 Desember 2017. Acara dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada hari sabtu, 2 Desember 2017 s/d Minggu 3 Desember 2017. Acara diawali dengan Pembukaan dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan mahasiswa diserahkan oleh Bupati Klungkung dan penanaman pohon secara secara simbolis yang bertempat di SMA N 1 Dawan. Dalam acara ini dihadiri Oleh Bupati Klungkung, Dekan Fakultas Ekonomi, Wakil Dekan I, II, dan III, Kapolsek Dawan, Kepala Desa Gunaksa, Bendesa Adat Gunaksa, Kepala Sekolah SMA 1 Dawan, Kepala Dusun dari 7 Wilayah di desa Gunaksa dan para Dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi UNWAR.

Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni sebagai wadah mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat dan meningkatkan rasa social serta kepedulian dalam diri mahasiswa terhadap lingkungan masyarakat. Dekan Fakultas Ekonomi dalam sambutanya mengatakan Kegiatan ini merupakan program tahunan dari BEM Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Ekonomi juga mengatakan “kampus merupakan wadah untuk belajar teori akan tetapi bagaimana peran mahasiswa agar mampu mengimplementasikan kepada masyarakat. Memang masalah lingkungan tidak bisa lepas dari yang namanya sampah permasalahan sampah jangan dianggap sebagai ancaman berat tetapi jika kita mampu mengolah dengan baik khususnya di rumah tangga masing-masing tentu akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi” ungkapnya. Dekan Fakultas Ekonomi berharap mahasiswa diharapkan mampu menjaga nama baik Fakultas Ekonomi, dan Universitas Warmadewa tentunya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan selaku bupati bliau berterimakasih kepada dekan sekaligus keluarga besar Universitas Warmadewa yang sudah mengadakan bakti social di desa gunaksa. “dalam hal ini saya berharap universitas warmadewa Bersama seluruh jajaran bagaimana melakukan kegiatan-kegiatan jangka pendek yang bisa memberikan perubahan di desa gunaksa ini. Misal dengan penghijauan, dan tata kelola pengolahan sampah. Selain jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjangnya nanti diharapkan dengan kegiatan ini keluarga besar universitas warmadewa agar memplajari apa masalah dan potensi dari desa gunaksa ini dengan di konsep lebih jauh dalam kajian akademik agar nantinya di desa gunaksa ini ada torehan yang dibuat oleh Universitas Warmadewa". Kepada mahasiswa Bupati Klungkung juga berharap mampu belajar lebih banyak mengenal situasi riil dilapangan karena apa yang kita pelajari di bangku kuliah tidak sama dengan apa yang ada dilapangan.

  • 04 Desember 2017
  • 72 Pengunjung

Lainnya

Pencarian