• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Sosialisasi Jabatan Fungsional, IDP, ILTS, Studi Lanjut, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

  • 08 November 2017
  • 62 Pengunjung
 Sosialisasi Jabatan Fungsional, IDP, ILTS, Studi Lanjut, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Warmadewa Menyelenggarakan Acara Sosialisasi Jabatan Fungsional, IDP, ILTS, Studi Lanjut, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Hari ini Rabu, 8 November 2017 bertempat di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa.

Acara dihadiri Oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa yang sekaligus membuka acara, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Ka. LEMLIT, Ka. LPM, Ka. BAPPSIK, Para Dekan di lingkungan Universitas Warmadewa, dan Para Dosen yang mengikuti acara sosialisasi tersebut. Rangkaian acara pada hari ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UNWAR dan Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali Serta penyampaian materi dari beberapa narasumber yakni:

1.    Sosialisasi JAFUNG oleh Wakil Rektor I, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si
2.    Penyampaian materi IDP dan IELTS
3.    Penyampaian materi Pendidikan Lanjut oleh Nyoman Gede Maha Putra, ST.,M.Sc
4.    Penyampaian Materi Penelitian oleh Prof. Dr. I Made Suwitra, SH.,M.H
5.    Penyampaian Materi Pengabdian Masyarakat oleh Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara

Dalam sambutan Rektor Universitas Warmadewa yang sekaligus membuka acara menyampaikan acara kali ini sangat penting karena acara ini merupakan implementasi dari peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Jabatan fungsional dosen menyangkut tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam rangka mendidik, mengarahkan, melatih dan menilai dan melakukan evaluasi terhadap proses pemblajaran. Jabatan fungsional ini merupakan penghargaan di dalam melaksanakan profesionalisme menjadi dosen. Untuk menjadi seseorang dosen yang professional disamping berkompeten harus juga mendapat pengakuan dari stakeholder ungkap rektor Universitas Warmadewa. Rektor Universitas Waradewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK dalam Sambutannya juga berharap masing-masing dosen mampu menjadi Guru Besar. Karena tujuan akhir dari karir dosen adalah menjadi Guru Besar.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali menyampaikan dosen merupakan profesi yang khas dan mimiliki tingkat profesionalitas yang tinggi. Maka dari itu dibutuhkan skill khusus disamping berkompeten di bidang akademik dosen juga harus memiliki kemampuan transformasi knowlage. Untuk mewujudkan hal tersebut maka dosen harus memposisikan Tri Dharma Pergurun Tinggi sebagai tolak ukur untuk bekerja. Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Dr. Drs. A. A Gede Oka Wisnumurti, M.Si berharap kegiatan ini agar tetap berlanjut dilaksanakan dan menjadi program kerja kedepannya.

  • 08 November 2017
  • 62 Pengunjung

Lainnya

Pencarian