• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

SEMINAR REGIONAL SERANGKAIAN ULANG TAHUN KE 33 FISIP UNWAR.

  • 25 Oktober 2017
  • 74 Pengunjung
 SEMINAR REGIONAL SERANGKAIAN ULANG TAHUN KE 33 FISIP UNWAR.

Badan Kekeluargaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menyelenggarakan seminar regional "Sosiialisasi UU Pemilu Tahun 2017 dan Partisipasi Mahasiswa Dalam Dunia Politik" hari ini tanggal 25 oktober 2017 bertempat di ruang auditorium widya shaba uttama universitas warmadewa. Acara diawali dengan tari penyambutan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya, Doa bersama, sambutan Dekan FISIP sekaligus membuka acara seminar dan penyerahan plakat dan kenang-kenangan.

Pada Seminar regional ini narasumber yang memeberikan materi adalah :
1. Ketua AIPI, Dr. Drs. I Gede Wardana, M.Si
2. Ketua BAWASLU Provinsi Bali, I Ketut Rudia, SE
3. Ketua KPU PROVINSI BALI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, ST.,SH.,MH

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dekan FISIP, WAkIL DEKAN I, WAKIL DEKAN II, WAKIL DEKAN III, Dosen dan Karyawan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dalam sambutanya menyampaikan suksesnya pemilu bukan hanya berstandar dari intergritas penyelenggaraan pemilu dalam peserta pemilu saja namu demikian juga harus didukung oleh seluruh pemangku komponen kepentingan pemilu demi terciptanya sinergiritas yang kuat. indonesia merupakan salah satu negara kaya akan keanekaragaman, salah satunya jumlah penduduk yang kurang lebih  250 juta jiwa. indonesia merupakan negara yang jumlah penduduknya terbesar ke empat di dunia. kepadatan penduduk di tiap – tipa daerah di indonesia berbeda beda , hal ini yang menimbulkan dalam bidang sosial , politik, ekonomi, dan budaya serta pemerintahan di indonesia.

Dalam dunia politik kini kepercayaan masyarakat terhadap politik khususnya partai politik semakin menurun dapat dilihat dari temuan survei SMRC tahun 2016 memnempatkan partai politik sebagai lembaga yang paling rendah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yaitu 52 %, dan KPK  mendapatkan 82%, DPR 58%. ini dikarenakan memang banyak sekali kasus korupsi yang terjadi di bidang politik akhir akhir ini.  "melihat keadaan politik di indonesia yang semakin miris saat ini tentunya diperlukan suatu perubahan, perubahan yang sangat berarti bagi bangsa indonesia ini. dan dalam hal ini  peran pemerintah khususnya mahasiswa sangat dibutuhkan, karena mahasiswa merupakan aktor  pembangunan dan perubahan partai politik yang ada di indonesia saat ini oleh karena nya untuk menumbuhkembangkan hal itu diperlukan  suatu peran mahasiswa dalam sosial politik dalam suatu tujuan ya itu membuat indonesia menjadi maju" ungkapnya.

Dekan FISIP juga menambahkan
Tujuan Diadakan acara Seminar Regional ini Merupakan Serangkaian acara ulang tahun Fisip ke 33. Dekan FISIP Diharapakan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi secara penuh dalam acara HUT FISIP nantinya. Dan juga Pada saat acara puncak Ulang tahun fisip ke 33 akan diadakan reuni Almuni akbar.

  • 25 Oktober 2017
  • 74 Pengunjung

Lainnya

Pencarian