• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Kerjasama Prodi MM Unwar dengan UI Diawali Kuliah Umum 'Manajemen Bisnis di Era Digital'

  • 09 Oktober 2017
  • 121 Pengunjung
Kerjasama Prodi MM Unwar dengan UI  Diawali Kuliah Umum 'Manajemen Bisnis di Era Digital'

Kerjasama antara Universitas Warmadewa (Unwar) dengan Universitas Indonesia (UI) ditandai dengan kuliah umum Prodi Magister Manajemen (MM) mengusung tema 'Manajemen Bisnis di Era Digital' di Gedung Sri Ksari Mandapa, Sabtu (7/10). Hadir sebagai pembicara  Harryadin Mahardika, MM., P.hD yang juga Kaprodi MM dan dosen Fakultas Ekonomi UI. Kaprodi MM Program Pascasarjana (Pps) Unwar Dr.  Putu Ngurah Suyatna Yasa,  S.E.,  M.M., berpendapat untuk memenangkan persaingan di zaman sekarang, harus merubah konsep berfikir. Yakni menggunakan strategi masa depan, namun digunakan saat ini. "Tidak bisa kita menang dengan menggunakan cara-cara sekarang apalagi masa lalu. Berfikirnya harus ke depan," kata dia di sela kegiatan.

Ditambahkannya, kuliah umum itu merupakan salah satu hasil studi banding prodi MM Unwar ke UI beberapa waktu lalu.  "Kami juga sepakat menandatangani kerjasama di bidang Tei Dharma Perguruan Tinggi yang nanti kita tandatangani," sambungnya sembari berharap dosen Unwar juga diundang ke UI memberikan kuliah umum. Lebih lanjut, dia menyampaikan Prodi MM Unwar akan ditetapkan menjadi anggota Aliansi Pengelola Prodi MM Indonesia pada November mendatang. Keuntungan yang didapatkan, anggotanya berpeluang meraih akreditasi internasional.

"Di antara 50 anggota, hanya kami yang punya visi lingkungan pariwisata sehingga kami harus tampil. Kita juga mengintip jurnal. Kesempatan ini kami gunakan agar UI membantu kami masuk ke jurnal terindeks scopos," terangnya. Dirinya juga berharap, pihak Yayasan Kesejahteraan KOPRI Propinsi Bali mendirikan laboratorium di bawah Prodi MM Unwar. Ke depan kata dia, lab itu akan lebih banyak bekerja di desa-desa dalam rangka membantu kepala desa  untuk mengelola dana desa. "Sudah ada permintaan dari beberapa kepala desa yang minta bantuan untuk mengelola manajemen keuangannya. Dan kebetulan kami punya konsen ilmu keuangan," tandasnya.

Sementara itu Direktur Pps Unwar yang mewakili rektor Prof. Dr. I Gede Suranaya Pandit menegaskan setiap perguruan tinggi di Indonesia pasti ingin menjalin kerjasama dengan UI. Karena UI merupakan simbol pergurian tinggi nasional yang berkewajiban mengasuh perguruan tinggi lainnya. Kapasitas dan kuakitas UI juga sudah diakui di dunia internasional. Dalam kesempatan yang sama, Ketua YKKPB Dr. Drs.AA Gede Oka Wisnumurti mengaku selalu mendorong kegiatan yang berdampak positif bagi kemajuan kembaga. Salah satunya peningkatan kualifikasi dosen. "Kami terus support para dosen meraih s3. Tahun ini sudah 10 dosen diberi beasiswa. Sekarang ada yang tembus s3 akuntasi di UI, tahun depan saya harap bisa mengirim dosen ke doktor UI minimal 2 orang. Ke depan kita harus bangun network yang kuat," tutupnya.

  • 09 Oktober 2017
  • 121 Pengunjung

Lainnya

Pencarian