• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Diklat Asta Bratha XII Guna Widya Trisula Saraswati, Mahasisya, Mahottama PMHD Universitas Warmadewa

  • 07 Oktober 2017
  • 142 Pengunjung
Diklat Asta Bratha XII Guna Widya Trisula Saraswati, Mahasisya, Mahottama PMHD Universitas Warmadewa
Pasemetonan Mahasisya Hindu Dharma C menyelenggarakan Diklat Asta Bratha XII Guna Widya Trisula Saraswati, Mahasisya, Mahottama dengan tema "Menerapkan Ajaran Tri Hita Karana Berlandaskan Sapta Bayu Spirit Sri Ksari Warmadewa" pada hari Sabtu 7 Oktober 2017 di Ruang Widya Sabha Uttama Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR I, WR II, WR III Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas di lingkungan Unwar dan yang mewakili, Pembina PMHD Unwar, KMHD PT di Bali, BEM dan DPM Unwar, Unitas di lingkungan Unwar, BEM dan DPM Fakultas di lingkungan Unwar, dan seluruh peserta Diklat Asta Brata XII PMHD Unwar.
 
Ketua umum dalam sambutannya menjelaskan bahwa Diklat Asta Bratha XII PMHD Unwar dilaksanakan selama 4 hari diawali dari tanggal 6 Oktober 2017 kegiatan Talk Show. Hari kedua 7 Oktober 2017 diisi dengan acara pembukaan dan pelatihan yang dilaksanakan di Kampus Unwar. Sampai saat ini jumlah mahasiswa yang mengikuti Diklat Asta Brata PMHD sebanyak 377 orang. Diklat ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai pelatihan calon anggota PMHD agar menjadi mahasiswa yang berkualitas dan berintegritas tinggi.
 
Dalam sambutannya Pembina PMHD Unwar mengajak untuk kedepannya anggota PMHD menanggapi tantangan rektorat untuk mjampu berprestasi secara akademis dengan menghasilkan PKM. Oleh karena itu agenda kedepannya PMHD Unwar melaksanakan pelatihan PKM dan ada rencana untuk menciptakan desa binaan PMHD Unwar. Dengan itu harapannya tahun ini bisa menghasilkan kurang lebih 10 PKM. Terima kasih juga untuk pimpinan Universitas Warmadewa karena telah mendukung segala kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PMHD. 
 
Rektor Unwar dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Diklat Asta Bratha PMHD Unwar. Di dalam ajaran Asta Bratha ada 3 ajaran yang paling perlu diterapakan di Indonesia sesuai dengan keadaan Indonesia saat ini. Ajaran itu antara lain Yama Bratha yaitu pemimpin yang mampu menciptakan hukum sesuai implementasinya, Kwera Bratha yang merupakan konsep kepemimpinan hindu dengan pengelolaan dana yang efektif dan efesien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang ketiga yaitu Baruna Bratha yaitu pemimpin harus bisa menghilangkan segala penyakit di masyarakat misalnya narkoba, korupsi, dan lainnya. Harapannya diklat ini benar-benar dilaksankan sebaik mungkin untuk menghasilkan anggota yang memiliki keterampilan, etika serta nilai-nilai baik. Diakhir sambutannya Rektor Unwar mengingatkan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa agar mengumpulkan semua laporan kegiatan sebagai bahan evaluasi kegiatan yng telah dilaksanakan.
 
Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Spirit Sapta Bayu oleh keynote speaker Ketua Yayasan Kesejahtrraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. dilanjutkan dengan Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si., Pelatihan Kepemimpinan Wariga oleh Ida Pedanda Griya Gede Payangan, dan Penekanan Konsep PESAJE oleh Prajuru PMHD
  • 07 Oktober 2017
  • 142 Pengunjung

Lainnya

Pencarian