• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

POMNAS XV Tahun 2017 akan dilaksanakan di Makasar

  • 05 Oktober 2017
  • 1589 Pengunjung
POMNAS XV Tahun 2017 akan dilaksanakan di Makasar

Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) XV Tahun 2017 Kontingen Bali menyelenggarakan Pelepasan Atlet dan Official POMNAS XV Tahun 2017 di Makasar, Sulawesi Selatan pada tanggal 5 Oktober 2017 di Gedung Koni Bali.

accara dihadiri oleh Perwakilan dari Kopertis Wilayah VIII, Ketua Umum KONI Bali, Ketua Umum BAPOMI Bali, Pimpinan PTN dan PTS yang ada di Bali, Pembina Kemahasiswaan masing-masing PT, Para atlit, pelatih, dan Official, serta Panitia POMNAS XV Kontingen Bali.

Dalam laporannya Ketua Panitia menjelaskan bahwa POMNAS merupakan kegiatan rutin 2 tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI).

POMNAS XV Tahun 2017 akan dilaksanakan di Makasar, Sulawesi Selatan yang diikuti oleh 14 cabang olahraga antara lain : atletik, renang, basket, voli, sepak takraw, tarung derajat, bulu tangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, dan tenis lapangan. Jumlah atlet dan official untuk kontingen Bali adalah 118 orang yang terdiri dari Unud 39 orang, Undiksha 24 orang, Undiknas 18 orang, Unwar 11 orang, IKIP PGRI 8 orang, Saraswati 4 Orang, IHDN 2 orang, UNHI 2 orang, Poltek 5 orang, STIKOM 1 orang, STPBI 1orang, ISI 1 orang dan official BAPOMI 2 orang.

Untuk masing-masing cabang olahraga terdiri dari atletik 9 orang, renang 6 orang, futsal 14 orang, pencak silat 12 orang, karate 10 orang, kempo 7 orang, tarung derajat 3 orang, pentaque 5 orang, tenis lapangan 4 orang, catur 1 orang, dan bulu tangkis 9 orang. Sumber dana dari acara kegiatan ini adalah subsidi dari BAPOMI, KONI dan sumbangan dari PT serta donatur dari intansi yang tidak mengikat.

Ketua BAPOMI Bali dalam sambutannya sangat bangga dengan kinerja panitia dalam mempersipkan keberangkatan atlet untuk ikut POMNAS XV. Selama 3 tahun terakhir Bali masih berada di peringkat ke 9. Harapan kami di POMNAS XV Tahun 2017 agar peringkatnya kontinget Bali dapat meningkat. Apalagi ada beberapa atlet yang baru balik dari luar negeri dan luar kota untuk mengikuti pertandingan. Tak lupa juga Ketua BAPOMI Bali mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak yang terkait untuk keberangkatan atlit POMNAS.

Ketua KONI Bali dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga kepada seluruh atlet dan official karena sampai saat ini PT masih tetap aktif dalam pembinaan atlit. Atlit merupakan amanah atau tugas dengan tanggung jawab yang sangat tinggi, karena atlit adalah orang pilihan yang membawa nama baik Bali. Harapannya dengan keyakinan dan usaha yang keras harus tetap mampu membersembhyakan yang terbaik buat Bali. Dibalik keterbatasan sarana dan prasarana kita harus mampu unggul dan berprestasi karena kita datang untuk menang.

Acara pembukaan diisi dengan penyerahan atribut POMNAS kepada atlet, official, dan pelatih. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Denpasar.

Untuk POMNAS XV Tahun 2017 Universitas Warmadewa mengirim atlet untuk 4 Cabang olahraga antara lain :

1. Pencak Silat 2 orang

2. Bulu Tangkis 2 orang

3. Petanque 2 orang

4. Kempo 1 orang

Official 3 orang dan pelatih/pembina 1 orang

  • 05 Oktober 2017
  • 1589 Pengunjung

Lainnya

Pencarian