• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Warmadewa

  • 18 September 2017
  • 136 Pengunjung
Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Warmadewa

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Warmadewa menyelenggarakan Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Warmadewa dengan tema "Satya Bhakti Sujana" pada Minggu, 17 September 2017 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali, Wakil Rektor I Unwar, Ka. BAAK, Kabag Kemahasiswaan, Wakil Dekan III Fakultas Hukum, para Dewan Juri, Ketua DPM, Presiden dan Wakil Presiden BEM, Jegeg Bagus Bali, Teruna Teruni Denpasar, Jegeg Bagus Klungkung, Jegeg Bagus Gianyar, Jegeg Bagus Udayana, Jegeg Bagus Tabanan, Jegeg Bagus Bangli.

Ketua Panitia Jegeg Bagus Warmadewa mengatakan sebagaimana kita ketahui bahwa generasi muda bangsa merupakan ujung tombak untuk masa depan bangsa. Banyak generasi emas bangsa di Indonesia ini memiliki potensi namun minim dengan dukungan dan wadah untuk mereka menuangkan karya maupun bakatnya. Maka kamu selaku BEM Universitas Warmadewa memberikan kesempatan dan ruang seluas-luasnya untuk mahasiswa yg tidak hanya berprestasi di akademik, tetapi kami harap mereka juga mampu berprestasi di nok akademik seperti di ajang pemilihan ini. Dimana pemilihan ini di nilai dari 4 unsur yaitu, Brain (wawasan dan pengetahuan), Brave (berani), Behaviour (etika dan berperilaku), dan Charming (pesona) dengan harapan mereka bisa menjadi contoh yg baik untuk mahasiswa lainnya, memiliki kepekaan terhadap masalah sosial, budaya, dan lingkungan sekitarnya yg diharapkan nantinya bisa memberi solusi sebagai agen perubahan bangsa ini serta turut menjadi icon/Duta Kampus Warmadewa di berbagai event nantinya.

Rektor Unwar yg diwakili oleh Wakil Rektor I Unwar dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada panitia BEM yg telah bisa melaksanakan kegiatan Jegeg Bagus Warmadewa untuk yg pertama kalinya. Kegiatan kemahasiswaan adalah salah satu kreaktifitas dari Universitas yg perlu kita dukung. Kalau dari segi performance atau fisik saya yakin Warmadewa sudah bagus. Yg perlu kita tingkatkan sekarang adalah kreatifitas sumber daya baik itu dosen maupun mahasiswa sehingga kegiatan daripada salah satu komponen penting perguruan tinggi bisa kita capai.

Adapun kegiatan yg telah mereka lalui:
Tanggal 21 Agustus 2017 pembekalan materi berupa :
- Wawasan mengenai Universitas Warmadewa oleh Dr. Ir. I Gusti Agung Putu Eryani, M.T. (Wakil Dekan I Fakultas Teknik Unwar).
- Wawasan mengenai Kebudayaan dan Pariwisata oleh Ida Bagus Purwa Sidemen.
- Wawasan mengenai Bahaya, Ancaman, dan Cara Menjauhi Narkoba dari Putu Soni Kurniawan (perwakilan BNN).
- Wawasan mengenai Kebangsaan, Bela Negara, dan Organisasi oleh Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. (Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali).

Tanggal 22 Agustus 2017 pembekalan materi berupa:
- Wawasan mengenai Public Speaking oleh Putu Suprapti Santy Sastra, S.H., CHI, CI.

Adapun dewan juri yg berkompeten yg menilai mereka yaitu:
1. Drs. Retno I.G Kusuma
2. Ida Bagus Purwa Sidemen
3. Putu Suprapti Santy Sastra, S.H., CHI, CI.
4. I Putu Arna Suputra, S.Kg.
5. Dr. Ni Luh Anik Puspa Ningsih, S.E., M.M.

Acara dimeriahkan dengan penampilan band, teater kampus warmadewa dan Parade dari Jegeg Bagus se-Bali.

  • 18 September 2017
  • 136 Pengunjung

Lainnya

Pencarian