• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Jalan Santai Awali Wisuda Ke-56 dan Dies Natalis Ke-33 Unwar

  • 14 September 2017
  • 179 Pengunjung
Jalan Santai Awali Wisuda Ke-56 dan Dies Natalis Ke-33 Unwar

Wisuda Ke-56 dan Dies Natalis Ke-33 Universitas Warmadewa (Unwar) diawali dengan kegiatan jalan santai yang mengambil start dari kampus setempat, Kamis (14/9). Sebelum melepas jalan santai, Rektor Unwar juga membuka Porseni XXXII yang berlangsung hingga Sabtu (16/9). Puncak acara wisuda dan dies natalis akan dilaksanakan Selasa (19/9) mendatang. “Hari ini adalah awal dari kegiatan perayaan Dies Natalis yang ke-33 dan Wisuda yang ke-56 serta Wisuda yang ke-9 untuk Program Pascasarjana. Dies Natalis merupakan ulang tahun Unwar ke-33, yang kita rayakan dengan melibatkan seluruh civitas akademika,” ujar Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Menurut Wisnumurti, ada beragam kegiatan yang digelar untuk merayakan HUT. Baik itu dalam kerangka kegiatan akademik melalui seminar, Porseni mahasiswa, maupun kegiatan lomba untuk karyawan dan dosen pada masing-masing fakultas.

Pihaknya berharap, seluruh civitas akademika Unwar semakin meningkatkan kinerja dan identitas dirinya di usia Unwar yang ke-33 ini. Bahwa kita mampu tampil sebagai universitas swasta yang selalu di depan, unggul, berintegritas dan mengembangkan wawasan lingkungan kepariwisataan sebagaimana visi yang sudah kita sepakati di Unwar,” jelasnya. Terkait Porseni, lanjut Wisnumurti, merupakan sarana untuk memupuk kreativitas dan potensi yang dimiliki mahasiswa sebagai generasi muda produktif. Sekaligus membangun sportivitas mereka. Sejauh ini, mahasiswa Unwar telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan di bidang olahraga dan seni. “Ada satu mahasiswa kita sedang di Malaysia, kemudian dari basket kita prestasinya luar biasa. Perisai Diri sedang bertanding di Universitas Brawijaya, Malang untuk silat nasional dan bahkan nanti marching band berlaga pada kompetisi internasional di Banten,” jelasnya seraya mengatakan, Yayasan sebagai owner dari lembaga akan terus mendukung dalam pengadaan sarana prasarana, SDM, dan keuangan kampus.

Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.Park., menambahkan, Porseni tahun ini mempertandingkan 11 cabang. Masing-masing, 6 cabang olahraga yakni futsal, basket, voli, badminton, catur dan tenis meja, serta 5 cabang seni seperti musikalisasi puisi, pidato, karikatur, photography dan monolog. Selain memupuk sportivitas yang inline dengan integritas, Porseni juga dijadikan ajang untuk mengidentifikasi dan menseleksi mahasiswa potensial di setiap cabang lomba. “Mereka yang potensial akan kita kembangkan terus dalam rangka mempertahankan apa yang telah kita miliki sekarang,” jelasnya. Dies Natalis sendiri, lanjut Widjana, merupakan momen yang sangat tepat untuk berkontemplasi atau merenung tentang apa yang telah dan akan dilakukan kedepan. Pihaknya menginginkan rangking Unwar bisa meningkat dari 74 menjadi minimal 50 besar diantara 4500 perguruan tinggi di Indonesia. Upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas semua komponen pendidikan di Unwar.

Baik infrastruktur, SDM, maupun tata kelola untuk mencapai visi Unwar yang ingin go global pada tahun 2034. Kita nanti akan mewisuda 712 orang. Saya berharap di dalam kehidupan bermasyarakat, mereka bisa memanfaatkan semua keterampilan yang didapat agar dia menjadi agent of change. Sebagai pembaharu, bukan sebagai perusak serta job creator bukan job seeker,” tandasnya. (ad)

  • 14 September 2017
  • 179 Pengunjung

Lainnya

Pencarian