• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

TRAINING AWARENESS ISO 9001 : 2015, UNWAR KONSISTEN TINGKATKAN STANDAR KUALITAS

  • 13 Agustus 2017
  • 73 Pengunjung
TRAINING AWARENESS ISO 9001 : 2015, UNWAR KONSISTEN TINGKATKAN STANDAR KUALITAS

50 peserta dari tingkat pimpinan Pusat, Fakultas, dan seluruh Prodi di lingkungan Universitas Warmadewa, Jumat (11/8) mengikuti Pelatihan Pemahaman ISO 9001 : 2015 dalam rangka persiapan resertifikasi. Sebelumnya, Universitas Warmadewa telah tersertifikasi ISO 9001 : 2008 dan akan berakhir pada 14 September 2017. Oleh karena itu, di tahun ini Universitas Warmadewa akan menjalani resertifikasi menuju ISO 9001 versi baru yaitu ISO 9001: 2015.  Pelatihan Pemahaman ISO 9001 : 2015 tersebut, menghadirkan instruktur dari TUV Rheinland Indonesia, sebagai salah satu Badan Sertifikasi Internasional yang telah tergabung dalam Federasi Akreditasi Internasional.
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si  mengatakan peningkatan standar kualitas merupakan komitmen sebelumnya telah dituangkan dalam dokumen visi dan misi Universitas Warmadewa salah satunya bermutu, berintegritas, dan berwawasan lingkungan kepariwisataan.” Saat bicara mutu tentu harus ada indikator yang bisa digunakan melakukan penilaian dan itu dirasakan oleh stakehoulder. Ketika Universitas Warmadewa berkomitmen mengkedepankan mutu, tentu ada tanggung jawab besar, dan mulai 3 tahun lalu telah bekerjasama dengan TUV Rheinland Indonesia dalam upaya mendapatkan ISO. Universitas Warmadewa terus berupaya meningkatkan kualitas melalui peningkatan menuju ISO 9001 : 201 dengan indikator penilaian mutu yang makin spesifik. Selain dari lembaga luar, secara internal kita juga memiliki lembaga penjamin mutu yakni sistem penjaminan mutu internal (SPI),” jelasnya.
Oka Wisnumurti menambahkan ketika Universitas Warmadewa sepakat menggunakan ISO, itu arti  seluruh komponen harus bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) karena ini berkaitan dengan pelayanan. Dengan standar ISO maka seluruh unit dan seluruh kegiatan akan dinilai pelayanannya.” Ini menjadi semacam komitmen institusi yang harus dibarengi komitmen dari staff maupun dosen bahwa kita bekerja sesuai standar ISO. Jadi standar ISO bukan sekedar untuk gagah-gagahan tapi bagian dari peningkatan mutu yang harus dimiliki semua civitas akademika yang nantinya berujung pada berkualitasnya performa organisasi,” katanya.                       

  • 13 Agustus 2017
  • 73 Pengunjung

Lainnya

Pencarian