• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Hibah Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan

  • 13 Mei 2017
  • 241 Pengunjung
Hibah Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan

Yth. Rektor/Ketua Perguruan Tinggi

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan
(daftar terlampir)

Dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) secara berkesinambungan, Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengembangkan Program Hibah Revitalisasi LPTK. Program Hibah Revitalisasi LPTK pada tahun 2016 fokus pada pengembangan kurikulum berbasis capaian pembelajaran program sarjana pendidikan. Kurikulum yang telah disusun tersebut dipandang perlu segera diimplementasikan dalam rangka penerapan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Oleh karena itu, pada tahun anggaran 2017 hibah revitalisasi LPTK diperuntukkan pada pengembangan perangkat pembelajaran pendukung kurikulum berupa perangkat pembelajaran (bahan ajar, media pembelajaran, dll) dan model implementasi kurikulum.

Sebagai kelanjutan program hibah revitalisasi LPTK tahun 2016, Direktorat Pembelajaran menyampaikan persyaratan prodi yang diusulkan adalah sebagai berikut:

  1. program sarjana pendidikan,
  2. terakreditasi minimal B (bukti akreditasi dilampirkan)
  3. telah menyusun kurikulum sampai dengan Rencana Pembelajaran Semester dan rancangan pengelolaan pembelajarannya (dilampirkan dalam bentuk soft copy), dan
  4. sanggup mengimplementasikan perangkat pembelajaran yang dikembangkan pada semester gasal 2017/2018 yang dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan kesanggupan.
  5. sanggup mengimplementasikan proses pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa yan dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan kesanggupan.

Sistematika penulisan proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada panduan yang dapat diunduh melalui laman http://belmawa.ristekdikti.go.id/.

LPTK yang akan melakukan pengembangan perangkat pembelajaran dapat mengajukan proposal kegiatan dalam bentuk softcopy. Softcopy proposal (1 file PDF ) paling lambat diterima tanggal 20 Mei 2017 pukul 23:59 WIB melalui email: revitalisasilptk@gmail.com,  subject: Proposal Revitalisasi LPTK 2017.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

 

Direktur Pembelajaran

TTD
Paristiyanti Nurwardani

Tembusan Yth:

  1. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan
  2. Ses Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (selaku KPA)
  3. PPK Dit. Pembelajaran
  • 13 Mei 2017
  • 241 Pengunjung

Lainnya

Pencarian