• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Debat Hukum Ke 6 Antar SMA/SMK Se-Denpasar

  • 13 Mei 2017
  • Dibaca: 91 Pengunjung
Debat Hukum Ke 6 Antar SMA/SMK Se-Denpasar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menyelenggarakan Debat Hukum Ke 6 Antar SMA/SMK Se-Denpasar dengan tema "Meningkatkan Peran Generasi Muda Dalam Menyikapi Problematika Bangsa" di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama pada hari Jumat, tanggal 12 Mei 2017.

Acara ini dihadiri oleh WR I Unwar yang dalam hal ini mewakili Rektor Unwar, Dekan FH Unwar, WD I FH, WD II FH, WD III FH, WD III FE Unwar, Dosen dan staf di lingkungan FH Unwar, BEM dan BPM FH Unwar, Unitas di lingkungan Unwar, dan seluruh Undangn yang berkenan untuk hadir.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa Debat Hukum ini merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh FH Universitas Warmadewa. Debat Hukum kali ini diikuti oleh 16 SMA/SMK se Denpasar. Sistem debat yang digunakan dalam
acara ini adalah sistem asia parlementer. Tema acara ini adalah "Meningkatkan Peran Generasi Muda Dalam Menyikapi Problematika Bangsa ". Acara debat dapat terselenggarakan atas dukungan Universitas Warmadewa, Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi. Bali, dan beberapa sponsor.

Wakil Rektor I yang dalam hal ini mewakili Rektor Universitas Warmadewa dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakasanakan oleh mahasiswa BEM FH Unwar. Ini merupakan salah satu cara promosi untuk mengenalkan FH Unwar kepada masyarakat secara khususnya, dan Universitas Warmadewa pada umumnya. WR I Unwar juga menegaskan apabila para peserta debat ini ingin mempelajari secara lebih dalam  ilmu hukum dapat bergabung dengan FH Unwar.

Untuk peringkat Perguruan Tinggi secara nasional Universitas Warmadewa ada pada peringkat 78 dari 4.868  Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Sehingga tidaklah ragu untuk memilih Unwar dalam melanjutkan pendidikan. Hukum dalam penyelenggaraanya terdapat 4 kunci yg harus dimiliki, yang pertama adalah undang-undang atau perangkat hukum, yang kedua adalah pelaksana undang-undang, yang ketiga adalah masyarakat yang taat hukum, dan yang keempat adalah fasilitas hukum. Harapannya diskusi dalam debat ini semoga dimanfaatkan sebagai sumber belajar. Karena sumber belajar dapat diperoleh dari berbagai arah. Semoga debat ini berjalan lancar dan tercipta debat yang bertatakrama dan berkualitas.

  • 13 Mei 2017
  • Dibaca: 91 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita