• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Rencana Pembelajaran Semester Program Studi Magister Kenotariatan

  • 13 Mei 2017
  • 285 Pengunjung
Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Rencana Pembelajaran Semester Program Studi Magister Kenotariatan

Program Studi Magister Kenotariatan Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Rencana Pembelajaran Semester Program Studi Magister Kenotariatan Program Pascasarjana Universitas Warmadewa pada Jumat, 12 Mei 2017 di Ruang 408 Pascasarjana Unwar.

Acara dihadiri dibuka oleh Direktur Pascasarjana Unwar dan dihadiri oleh Dekan serta Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Kaprodi MKn Universitas Padjajaran, Dekan Fakultas Hukum Unwar, Sekretaris Pascasarjana Unwar, Kaprodi dan Sekretaris MKn Pascasarjana Unwar, dan seluruh Dosen MKn Pascasarjana Unwar.

Acara juga diisi dengan penandatanganan KSO antara Kaprodi MKn Unwar dengan Kaprodi MKn Fakuktas Hukum UNPAD.

Kaprodi MKn Pascasarjana Unwar Dr. I Nyoman Sujana, S.H., M.Hum. mengatakan tujuan diadakannya acara ini kita sebagai Prodi baru di lingkungan Unwar mau tidak mau kita harus meningkatkan daya saing kita dengan lembaga-lembaga yg menyelenggarakan MKn yg lebih dulu. Untuk meningkatkan kualitas lulusan yg baik kita perlu melakukan penyelarasan kurikulum, yg waktu ini kita sudah ke Universitas Gadjah Mada dimana MKn disana sudah terakreditasi A dan sekarang kita pilih Universitas Padjajaran yg juga terakreditasi A. Kita berapeliasi kedua institusi ini untuk mempersiapkan MKn Unwar ini agar mampu bersaing terutama dalam rangka menyambut regulasi pemerintah bahwa untuk mendapatkan ijin notaris ada dilakukan uji kompetensi. Uji kompetensi ini dilakukan oleh pemerintah, dan dalam hal ini tidak ada pembedaan anatara MKn lulusan swasta dan MKn lulusan negeri, nah terkait dengan hal tersebutlah hari ini kita mendatangkan  UNPAD untuk memberikan penyelarasan kurikulum dan bagaimana proses pembelajaran di UNPAD terutama di Prodi MKn. Saya berharap kedepannya lulusan MKn Unwar itu berkualitas dan mampu bersaing di dunia global.

Direktur Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P. mengatakan tentunya kita sangat menyambut baik dan bahkan berharap banyak bekerjasama dengan Universitas Padjajaran khususnya Fakultas Hukum Prodi Ilmu Kenotariatan yang saat ini sedang trend banyak mendapatkan apresiasi karena program Kenotariatan inj sangat berkembang di masyarakat, hampir di segala sektor kalau kita mau lihat itu membutuhkan seorang notaris khususnya di bidang perjanjian-perjanjian. Dengan kita bekerjasama dengan UNPAD ini tentunya sebagai program studi baru kita patut dan pasti mengharapkan untuk kerjasama dengan institusi yg jauh lebih senior dari Prodi kita dan harapannya tentu mendapatkan masukan-masukan khususnya dalam hal meningkatkan mutu kualitas. Walaupun kita akan tedus berusaha tentubya sebaik mungkin menyiapkan sarana dan prasarana SDM dalam rangka untuk meningkatkan kualitas itu, sehingga dengan adanya masukan dari UNPAD ini akan menjadi bahan masukan bagi kita untuk kita perbaiki menuju ke arah itu tentunya. Dengan demikian dapat dipastikan kita dalam juga dalam rangka penerimaan program studi baru sedang berjalan jadi aspirasi masyarakat juga untuk masuk ke Kenotariatan Unwar semakin tinggi.

Dekan Fakultas Hukum UNPAD Dr. An An Candrawulan, S.H., L.LM mengatakan mannfaat kegiatan ini saya kira karena Universitas Padjajaran khususnya Program Studi Kenotariatan ini sudah berdiri puluhan tahun sehingga kita mungkin bisa berbagi ilmu dalam mengembangkan Program MKn saat ini, karena Program MKn ini salah satu program yg sekarang ini paling banyak diminati dan saya kira juga penting di negara kita ini terutama dalam banyaknya kasus-kasus yg berkaitan dengan fungsi notaris. Dengan kesempatan ini akan berbagi pengalaman, berbagi bagaimana menyusun kurikulum yg baik di Prodi MKn ini. Kerjasama ini juga akan menentukan kualitas kedepannya dimana walaupun sudah banyak lulusan program notaris tetapi orang-orang akan mencari kualitas dari program magister itu sendiri seperti apa. Dan saya berharap Universitas Warmadewa dapat mencapai akreditasi yang sama.

  • 13 Mei 2017
  • 285 Pengunjung

Lainnya

Pencarian